Breaking News:

Persipura

Para Pemain Persipura Wajib Kirim Video Latihan Mandiri Selama Diliburkan saat Jeda Kompetisi

Para pemain Persipura Jayapura wajib melakukan latihan mandiri dan mengirimkan rekaman latihan ke tim pelatih selama diliburkan.

Media Officer Persipura
Para pemain Persipura saat merayakan gol yang dicetak oleh Sansan Fauzi menit ke-12 dalam laga kontra Sulut Uniteddi Stadion Klabat, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (10/9/2022) - Para pemain Persipura Jayapura wajib melakukan latihan mandiri dan mengirimkan rekaman latihan ke tim pelatih selama diliburkan. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Para pemain Persipura Jayapura tetap mendapatkan pekerjaan rumah (PR) dari tim pelatih meski sampai saat ini masih diliburkan.

Skuad Persipura wajib melakukan latihan mandiri dan mengirimkan rekaman latihan ke tim pelatih.

Hal itu disampaikan oleh pelatih Persipura Jayapura, Ricky Nelson.

Baca juga: Manajer dan Pelatih Persipura Tolak Wacana Kompetisi Digelar Tanpa Penonton: Kita Bicara Bisnis Juga

Skuat Persipura Jayapura saat mengikuti sesi latihan di lapangan pemanasan Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua.
Skuat Persipura Jayapura saat mengikuti sesi latihan di lapangan pemanasan Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Papua. (Media Officer Persipura)

"Iya, tetap ada pekerjaan rumah buat mereka, latihan mandiri, direkam, terus dikirim ke tim pelatih," kata Ricky Nelson, Senin (21/11/2022), seperti dikutip dari pemberitaan Tribun-Papua.com.

Lebih lanjut, Ricky Nelson mengaku masih menunggu jadwal pasti kapan Liga 2 bisa bergulir kembali untuk mengumpulkan kembali skuad Persipura.

"Kita masih tunggu jadwal pasti," ucapnya.

Sementara itu, manajer Persipura Yan Mandenas mengatakan akan mengumpulkan tim Persipura jika ada kepastian soal kapan Liga 2 bergulir kembali.

Di sisi lain, Komisaris Utama PT LIB, Juni Ardianto Rahman mengatakan Kompetisi Liga 2 yang juga terhenti harus kembali bergulir bersamaan dengan Liga 1.

Baca juga: Boaz Solossa dan Rekor Bersama Persipura yang Belum Tertandingi Pemain Lain di Tanah Air

Menurutnya kompetisi Liga 2 juga sama pentingnya mengingat akan ada format promosi degradasi di akhir kompetisi.

“Liga 2 harus bareng sama Liga 1 karena gimana mau nentuin promosi dan degradasi. Liga 3 juga harus jalan bareng,” kata Juni seusai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/11/2022), seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Sementara itu, Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus akan segera menemui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk membahas kelanjutan kompetisi karena hingga saat ini Kapolri.

Ferry Paulus ingin Kapolri bisa memberikan izin agar komeptisi bisa kembali bergulir.

“Kita akan melakukan beberapa langkah, tentu tentang perizinan, sowan dengan kepolisian untuk menyampaikan bahwa apa yang bisa kita sinergikan kaitannya dengan Perpol (Peraturan Polisi) dan lain-lainnya. Optimistis dua minggu ini beres lah,” kata Ferry Paulus di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (18/11/2022), seperti dikutip dari Tribunnews.com.

Baca juga: Anggota DPR Papua Tarius Mul Dukung Brasil di Piala Dunia 2022, Ibaratkan Selecao seperti Persipura

Kompetisi Liga 1 sendiri direncanakan digulir kembali selambat-lambatnya pada tanggal 2 Desember 2022 dengan konsep home and away.

Jika dimulai tanggal 2 Desember, kompetisi Liga 1 2022/2023 dijadwalkan berakhir pada 16 April atau satu bulan jelang gelaran Piala Dunia U-20.

(Tribun-Papua.com)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved