Piala Dunia Qatar 2022

Polandia vs Arab Saudi, Krystian Bielik: The Falcons adalah Tim Bagus

Target tim asuhan Herve Renard saat ini adalah mempertahankan momentum dan meniru tim Saudi yang mencapai babak 16 besar di Amerika Serikat 1994.

Editor: Roy Ratumakin
FIFA
Para pemain timnas Arab Saudi saat merayakan kemenangan perdana mereka saat menaklukan timnas Argentina di ruang ganti tim. 

TRIBUN-PAPUA.COMPolandia harus puas dengan hasil imbang tanpa gol melawan tim kuat Meksiko dalam pertandingan pembuka setelah penalti striker Robert Lewandowski pada babak kedua diselamatkan oleh Guillermo Ochoa.

Tim asuhan pelatih Czesław Michniewicz tidak pernah unggul dalam pertandingan yang ketat untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas servis Lewandowski pada pertandingan kedua mereka.

Sedangkan Arab Saudi melakukan kejutan besar pertama di Piala Dunia tahun ini dengan merespons penalti Lionel Messi dengan sepasang serangan di babak kedua untuk mengejutkan tim asal Amerika Selatan yang sangat difavoritkan.

Baca juga: Argentina vs Arab Saudi: Debut Lionel Messi Cetak Gol Perdana di Piala Dunia 2022

Target tim asuhan Herve Renard saat ini adalah mempertahankan momentum dan meniru tim Saudi yang mencapai babak 16 besar di Amerika Serikat 1994.

Gelandang Polandia Krystian Bielik, mengatakan pihaknya harus menghormati Arab Saudi dan menganggap mereka serius karena mereka adalah tim yang sangat bagus.

 

 

“Argentina tidak pernah kalah dalam pertandingan selama dua tahun [itu sebenarnya Juli 2019] tetapi Arab Saudi mengalahkan mereka, dan bukan dalam pertandingan persahabatan tetapi di Piala Dunia. Kami harus bermain lebih baik daripada yang kami lakukan melawan Meksiko,” kata Krystian Bielik dikutip dari laman resmi FIFA.

Terpisah, pelatih Arab Saudi, Herve Renard, mengatakabn pihaknya telah membuat sejarah saat menaklukan Argentina.

“Kemenangan ini akan hidup selamanya. Tapi kami harus melihat ke depan, kami masih memiliki dua pertandingan di depan kami,” ujarnya.

Baca juga: Argentina vs Meksiko, Laga Hidup Mati Messi: Cek Jadwal Siaran Langsung Piala Dunia 2022 Hari Ini

Namun dari kemenangan atas Argentina, Arab Saudi harus membayar mahal dengan absennya Yasser Al-Shahrani yang cedera.

Selain itu, ada enam pemain mendapatkan kartu kuning di menit-menit akhi. Abdulelah Al-Malki, Ali Al-Bulayhi, Salem Al-Dawsari, Saud Abdulhamid, Nawaf Al Abid dan Mohammed Al-Owais, membuat the Green Falcons akan berhati-hati di Stadion Education City nanti.

Prediksi Line-Up

Polandia: Szczesny; Cash, Bednarek, Glik, Bereszynski; Szymanski, Zielinski, Krychowiak, Frankowski; Milik, Lewandowski

Arab Saudi: Al-Owais; Abdulhamid, Al-Tambakti, Al-Bulayhi, Al-Brikan; Al-Malki, Kanno, S. Al-Dawsari, Al-Burayk; Al Abid, Al-Shehri.

Baca juga: UPDATE: Neymar Harus Absen di Piala Dunia Hingga Babak Fase Grup Rampung

Head to head

Ini akan menjadi pertemuan pertama antara tim-tim ini di turnamen besar. Polandia memenangkan semua empat pertandingan persahabatan antara kedua belah pihak, yang terakhir sukses 2-1 di Riyadh pada tahun 2006.

Data dan Fakta

  • Hasil imbang tanpa gol Polandia dengan Meksiko mengakhiri 12 pertandingan Piala Dunia tanpa seri.
  • Mereka mencetak rekor nasional 30 gol dalam 10 pertandingan kualifikasi Piala Dunia.
  • Arab Saudi dalam 12 pertandingan tanpa kemenangan dalam pertandingan Piala Dunia sebelum kemenangan 2-1 atas Mesir dalam pertandingan grup terakhir mereka di Rusia 2018. Mereka telah memenangkan dua pertandingan berturut-turut menyusul kemenangan mengejutkan atas Argentina.
  • Arab Saudi hanya sekali mencapai babak 16 besar, di Amerika Serikat 1994 ketika mereka mengalahkan Maroko dan Belgia untuk maju sebelum tersingkir di tangan Swedia. (*)
Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved