Sosok

Sosok Giri Wijayantoro, setelah Jadi Wabup Jayapura Ingin Fokus ke Sektor Pertanian

Saya akan terus mengabdi kepada masyarakat, seperti pembinaan pertanian di Kampung-kampung agar dapat meningkatkan pendapatan ekonomi

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
SOSOK Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro belum memikirkan lagi untuk kembali terjun ke Pilkada 2024. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Setelah purna jabatan sebagai Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, pada 12/12/2022 nanti, Giri Wijayantoro bakal fokus melakukan pembinaan di sektor pertanian kepada masyarakat pada seluruh kampung di Bumi Kenambai-Umbai.

Baca juga: Pesan Wabup Jayapura saat Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Giri: Jangan Melupakan Sejarah

Hal itu dikatakan pria yang akrab disapa Giri kepada Tribun-Papua.com saat bincang-bincang santai di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Sabtu (26/11/2022).

Menurutnya, pembinaan kepada para pelaku pertanian itu agar tetap dekat dengan masyarakat walaupun tidak lagi menjadi Wakil Bupati Kabupaten Jayapura.

"Saya akan terus mengabdi kepada masyarakat, seperti pembinaan pertanian di Kampung-kampung agar dapat meningkatkan pendapatan ekonomi mereka," kata Giri kepada Tribun-Papua.com, di Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

Selain itu, saat ditanya soal rencananya untuk maju menjadi Wakil Bupati di Pilkada 2024 nanti, Giri mengatakan, belum bisa memberi jawaban pasti. Secara diplomatis dirinya mengatakan, perkembangan politik selalu berubah-ubah dengan cepat.

"Saya belum bisa jawab saat ini karena syarat utama yang harus dipenuhi dalam partai adalah harus mencapai 20 persen suara dulu. Jadi soal ini sabar dulu ya," kilahnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved