Kunker Wapres Maruf Amin ke Papua

Kawal Kedatangan Wapres Ma’ruf Amin di Papua Selatan, Kapolres: 400 Personel Siaga!

Wapres Ma’ruf Amin bakal tiba di Merauke pada, Selasa (29/11/2022) sore setelah melakukan kunjungannya di Kota dan Kabupaten Jayapura.

Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Roy Ratumakin
Kapolres Merauke, AKBP Sandi Sultan. 

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE – Kapolres Merauke, AKBP Sandi Sultan mengaku pihaknya sudah menyiapkan kurang lebih 400 personel untuk mengamankan kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin ke Bumi Anim Ha.

Dikatakan, total 400an personel tersebut terdiri dari Polres dan Brimob.

“Intinya pengamanan pasti kami all out,” kata Kapolres Sandi Sultan kepada Tribun-Papua.com melalui pesan singkatnya, Minggu (27/11/2022) malam.

Baca juga: Kunker Wapres KH Maruf Amin Direncanakan Hanya 2 Jam di Timika Papua Tengah

Dari informasi yang dihimpun Tribun-Papua.com, Wapres Ma’ruf Amin bakal tiba di Merauke pada, Selasa (29/11/2022) sore setelah melakukan kunjungannya di Kota dan Kabupaten Jayapura.

Sesuai informasi, Ma’ruf Amin tiba di Bandara Sentani Jayapura pada Senin, 28 November 2022 sekira pukul 16.50 WIT.

Setelah sesuai protokoler, Wapres Ma'ruf beristirahat sejenak di ruang tunggu utama VIP Bandara Sentani. 

Kemudian sekira pukul 17.00 WIT, Wapres Ma'ruf dan rombongan menuju hotel yang telah ditentukan dan tidak dapat dipublish. 

Pada hari kedua di Jayapura, tepatnya Selasa 29 November 2022, Wapres Ma'ruf dan rombongan direncanakan bertolak menuju Gereja GIDI Elroi pada pukul 10.30 WIT. 

Bertempat di Gereja GIDI Elroi, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Wapres Ma'ruf bakal secara langsung meresmikan gereja tersebut. 

Baca juga: Ini Agenda Wapres Maruf Amin Selama Sehari di Jayapura Papua

Lalu sekaligus meresmikan BLK komunitas, meninjau pameran atau festival kemandirian BLK komunitas, dan akan menyerahkan secara simbolis bantuan usaha atau modal serta KUR perwakilan dari 3 Bank Himbara dan 1 Bank Papua. 

Selanjutnya, masih di lokasi yang sama, Wapres Ma'ruf akan melakukan penyerahan NIB untuk 5 usaha mikro dan penyerahan sertifikat vokasi.

Agenda selanjutnya, Wapres Ma'ruf dijadwalkan bergeser pukul 11.30 WIT menuju Gedung Keuangan Negara Jayapura. 

Di Gedung Keuangan Negara Jayapura, Wapres Ma'ruf eresmikan dan meninjau Sekretariat Badan Pengurus Papua. 

Lalu, Wapres Ma'ruf bakal menerima pimpinan DPRP dan MRP terkait pelaksanaan Otsus Papua. 

Setelah itu istirahat sejenak, baru kemudian pukul 14.00 WIT, rombongan Wapres Ma'ruf akan menuju Bandara Sentani dan pada 14.30 WIT direncanakan take off menuju Merauke, Provinsi Papua Selatan.

Selama menjabat menjadi Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin telah beberapa kali hadir di Papua, khususnya Kota Jayapura, tercatat terakhir saat November 2021 dalam lawatannya membuka Peparnas XVI di Jayapura. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved