Jawaban Singkat Puan Maharani saat Ditanya tentang Pernyataan Jokowi soal Pemimpin Berambut Putih

Ketua DPP PDI-P Puan Maharani merespons singkat saat ditanya terkait pernyataan Jokowi soal 'pemimpin berambut putih'.

Dok. DPR RI
Ketua DPR RI Puan Maharani - Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDI-P Puan Maharani merespons singkat saat ditanya terkait pernyataan Jokowi soal 'pemimpin berambut putih'. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal 'pemimpin berambut putih' di acara relawan Gerakan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta menuai polemik.

Ketua DPP PDI-P Puan Maharani merespons singkat soal pernyataan Jokowi tersebut.

Puan Maharani menyebut bahwa ada banyak pemimpin yang rambutnya putih.

Baca juga: Sindir Jokowi, Demokrat: Pemimpin yang Pikirkan Rakyat Dilihat dari Rekam Jejak Bukan Penampilannya

Jokowi dalam acara silaturahmi Nusantara Bersatu di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu, (26/11/2022).
Jokowi dalam acara silaturahmi Nusantara Bersatu di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu, (26/11/2022). (Tribunnews.com/istimewa)

"Banyak yang rambutnya putih," ujar Puan Maharani saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2022).

Setelah itu, Puan Maharani langsung pergi. Dia ogah menjawab lebih rinci terkait ciri-ciri pemimpin versi Jokowi itu.

Diberitakan sebelumnya, sebagaimana diketahui, Jokowi hadir dalam acara temu relawan bertajuk Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Di hadapan ribuan orang, Jokowi menyebutkan ciri-ciri pemimpin yang menurutnya betul-betul memikirkan rakyat. Hal itu, kata dia, bisa dilihat dari fisiknya, antara lain, raut mukanya berkerut serta rambutnya putih.

"Saya ulang, jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya, kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati hati. Lihat juga, lihat rambut rambutnya, kalau rambutnya putih semua ini mikir rakyat ini," kata Jokowi.

Baca juga: Singgung Ciri-ciri Pemimpin yang Pikirkan Rakyat, Jokowi: Ada yang Sampai Rambutnya Putih Semua

Pernyataan Jokowi itu pun disebut-sebut mengarah ke Ganjar Pranowo. Sebab, politisi PDI-P tersebut berambut putih.

Sebelum ini, Presiden Jokowi juga pernah melempar pernyataan yang seolah-olah memberi restu ke Ganjar buat maju pilpres.

Dalam rapat kerja nasional Rakernas V Relawan Pro Jokowi (Projo) Mei lalu, Ketua Dewan Pembina Projo itu bilang, jangan terburu-buru perihal politik, sekalipun mungkin yang mereka dukung hadir di tengah-tengah Rakernas. Dalam acara tersebut, salah satunya hadir Ganjar Pranowo.

"Jangan tergesa-gesa, jangan tergesa-gesa. Meskipun, meskipun, mungkin yang kita dukung ada di sini," kata Jokowi di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (21/5/2022).

(Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Puan Maharani Respons Pernyataan Jokowi Soal "Pemimpin Berambut Putih"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved