Sosok Istri Calon Panglima TNI Yudo Margono, Perwira Menengah Polri AKBP Veronica Yulis Prihayati

Berikut sosok istri calon Panglima TNI Laksmana Yudo Margono, Veronica Yulis Prihayati yang merupakan perwira menengah Polri.

Dispenal
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (kiri) dan sitrinya Hetty Andika Perkasa bersama KSAL Laksamana Yudo Margono dan istrinya, Veronica Yudo Margono (baju biru) saat meninjau Koarmada II di Surabaya - Berikut sosok istri calon Panglima TNI Laksmana Yudo Margono, Veronica Yulis Prihayati yang merupakan perwira menengah Polri. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Ini sosok AKBP Veronica Yulis Prihayati istri Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksmana Yudo Margono yang kini menjadi calon Panglima TNI.

AKBP Veronica Yulis Prihayati merupakan perwira menengah Korps Bhayangkara.

Veronica Yulis Prihayati saat ini bertugas di Badan Pemeliharaan Keamanan (Barhakam) Polri.

Baca juga: KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Calon Tunggal Panglima TNI, DPR akan Gelar Fit and Proper Test

Istri Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono yang juga merupakan Ketua Umum Jalasenastri, Vero Yudo Margono (tengah), saat meninjau TNI vaksinasi masal dan posko swab antigen gratis TNI AL dengan target 1.000 orang di Graha Jala Puspita Bendungan Hilir Tanah Abang Jakarta Pusat pada Senin (9/8/2021).
Istri Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono yang juga merupakan Ketua Umum Jalasenastri, Vero Yudo Margono (tengah), saat meninjau TNI vaksinasi masal dan posko swab antigen gratis TNI AL dengan target 1.000 orang di Graha Jala Puspita Bendungan Hilir Tanah Abang Jakarta Pusat pada Senin (9/8/2021). (Tribunnews.com/Gita Irawan)

Di internal TNI AL, Veronica aktif terlibat dalam berbagai kegiatan dengan posisinya sebagai Ketua Umum Jalasenastri.

Veronica nyaris tak pernah jauh dari Yudo Margono ketika menghadiri suatu agenda, baik yang bersifat internal maupun eksternal TNI AL.

Kehadiran Veronica dalam setiap kegiatan Yudo Margono tak ubahnya sebagai pengawal setia untuk menjamin keamanan dan keselamatan sang suami.

Ketika Yudo Margono memeriksa prajuritnya yang bertugas di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI), ia turut hadir.

Begitu juga saat Yudo Margono memimpin langsung operasi amfibi dalam latihan bersama Super Garuda Shield 2022 di Pantai Todak, Singkep, Kepulauan Riau, Kamis (4/8/2022).

Baca juga: Geser Jenderal Andika Perkasa, Ini Kelebihan Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono

Dalam aksinya, Yudo Margono menaiki kendaraan tempur amfibi jenis LVT-7A1 dengan mengarungi Pantai Todak.

Veronica yang menyaksikan aksi sang suami tampak begitu antusias.

Diberitakan sebelumnya,¬†KSAL Laksamana Yudo Margono ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi calon tunggal Panglima TNI.

Laksmana Yudo Margono nantinya akan menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang memasuki masa penisun pada bulan Desember 2022.

Ketua DPR Puan Maharani mengumumkan langsung nama Laksmana Yudo Margono sebagai calon tunggal Panglima TNI setelah menerima surat presiden (surpres) dari Jokowi, Senin (29/11/2022).

Baca juga: Konflik Papua di Jadi PR Calon Panglima TNI Yudo Margono

Puan meyakini bahwa Presiden mempunyai banyak pertimbangan dalam menunjuk Yudo untuk memegang tongkat komando Panglima TNI, salah satunya ihwal nasionalisme yang ada pada diri abituren Akademi Angkatan Laut (AAL) 1988 itu.

"Tentu saja banyak hal yang menjadi pertimbangan kinerja, kemudian nasionalisme, rasa cinta Tanah Air, dan lain sebagainya, dan itu saya rasa sudah memenuhi syarat yang ada," ujar Puan di Gedung DPR, Senin sore.

(Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Mengenal AKBP Veronica Yulis, Perwira Polri Istri Yudo Margono Calon Panglima TNI

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved