Cuaca Kota Jayapura Hari Ini

Update Cuaca Kota Jayapura: Awali Desember, Distrik Abepura akan Berawan dari Siang sampai Malam

Pada pagi hari tepatnya pukul 09.00 WIT, cuaca cerah berawan akan menyapa pagi hari warga di ibu kota Provinsi Papua tersebut. 

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
TRIBUNPAPUABARAT.COM/Kresensia Kurniawati Mala Pasa
CUACA - Update cuaca di Kota Jayapura Papua pada Kamis, 1 Desember 2022 dari BBMKG Wilayah V Jayapura memprediksikan Distrik Abepura hingga Muara Tami akan berawan dari siang hingga malam nanti, Kamis (1/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Balai Besar Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BBMKG) Wilayah V Jayapura, mengeluarkan prakiraan cuaca se-Kota Jayapura hari ini, Kamis, 1 Desember 2022. 

Mengawali Bulan Desember ini, BBMKG Wilayah V Jayapura memprediksikan sekira dari siang hingga malam, kondisi cuaca berawan akan menyelimuti langit Kota Jayapura. 

Pada pagi hari tepatnya pukul 09.00 WIT, cuaca cerah berawan akan menyapa pagi hari warga di ibu kota Provinsi Papua tersebut. 

Baca juga: Kepala Daerah Disebut Jadi Kunci Perolehan Suara Capres pada Pilpres 2024

Kemudian pukul 12.00 WIT, kondisi cuaca berawan dipastikan akan menyelimuti warga Kota Jayapura, mulai dari Distrik Abepura, Heram, Jayapura Selatan, Jayapura Utara, hingga Muara Tami. 

Lalu, pukul 15.00 WIT nampaknya cuaca berawan masih akan terjadi di 5 distrik tersebut. 

 

 

Memasuki malam hari, tepatnya pukul 18.00 WIT cuaca berawan akan berlangsung dari Distrik Abepura hingga Muara Tami. 

Pada pukul 21.00 WIT, cuaca berawan juga masih diprediksikan terjadi di Distrik Abepura sampai Muara Tami secara merata. 

Kondisi cuaca yang sama yakni berawan masih akan bertahan sampai tengah malam, tepatnya saat jarum jam menunjukkan pukul 00.00 WIT. 

Baca juga: Tahun 2023, APBD Kabupaten Jayapura Tembus Rp 1,5 Triliun

Sementara itu, kecepatan angin sepanjang hari ini yaitu 20 km per jam dengan kisaran suhu udara 23 sampai 31 derajat celcius. 

BBMKG Wilayah V Jayapura menyebutkan Kota Jayapura memiliki kelembaban udara 65 sampai 95 persen.

Sekadar diketahui, BBMKG Wilayah V Jayapura selalu mengeluarkan update prakiraan cuaca setiap harinya, yang juga dapat diakses di situs BBMKG Jayapura.

Kemudian, untuk informasi BMKG mulai dari cuaca, kualitas udara, gempa bumi kini bisa didapatkan dalam 1 aplikasi Info BMKG yang dapat diunduh di Google Play Store dan App Store. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved