Ungkap Alasan Dampingi Yudo Margono Jalani Fit and Proper Test, Kapolri Singgung Perintah Jokowi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ungkap alasan dampingi Laksamana Yudo Margono yang menjalani fit and proper test sebagai calon Panglima TNI.

Divisi Humas Polri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menemani KSAL Laksamana Yudo Margono menjalani fit and proper test sebagai calon Panglima TNI di DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2022) - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ungkap alasan dampingi Laksamana Yudo Margono yang menjalani fit and proper test sebagai calon Panglima TNI. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendampingi Laksamana Yudo Margono yang menjalani fit and proper test sebagai calon Panglima TNI di Gedung DPR, Jumat (2/12/2022).

Soal alasannya ikut mendampingi Yudo Margono, Sigit menyinggung soal perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyampaikan bahwa TNI dan Polri harus terus solid setiap waktu.

Ia menjelaskan, pendampingan yang dia lakukan hari ini terhadap Yudo adalah bukti bahwa TNI-Polri solid.

Baca juga: Visi Misi Laksamana Yudo Margono soal Isu Papua Didalami DPR

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menemani KSAL Laksamana Yudo Margono menjalani fit and proper test sebagai calon Panglima TNI di DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2022).
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menemani KSAL Laksamana Yudo Margono menjalani fit and proper test sebagai calon Panglima TNI di DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2022). (Divisi Humas Polri)

"Jadi Bapak Presiden sudah menyampaikan berulang-ulang bahwa TNI-Polri harus selalu solid, harus selalu sinergi, dan tentunya amanah. Dan pesan dari Bapak Presiden tersebut selalu kita jaga," ujar Sigit saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Dia mengatakan ada dua kepala staf angkatan TNI yang juga mendampingi Yudo.

Mereka adalah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo.

"Dan tentunya kita semua khususnya keluarga besar Polri di seluruh Tanah Air mendoakan agar seluruh perjalanan beliau lancar sampai dengan pelantikan sebagai Panglima TNI," tuturnya.

Baca juga: Sosok Istri Calon Panglima TNI Yudo Margono, Perwira Menengah Polri AKBP Veronica Yulis Prihayati

Lebih jauh, Sigit menyebut sinergitas dan soliditas TNI-Polri sangat penting dalam menghadapi tahun politik.

Dengan demikian, keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), keamanan negara, dan kedaulatan pemerintah menjadi sangat penting karena akan membawa dampak stabilitas politik yang terkendali.

"Dan ini modal bagi Indonesia untuk menghadapi situasi global yang saat ini tentunya penuh dengan ketidakpastian. Tapi dengan semangat soliditas, sinergitas yang ada, kita harapkan bahwa Indonesia akan terus menjadi lebih baik," imbuh Sigit.

(Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Kapolri Bocorkan Perintah Jokowi yang Bikin Dirinya Dampingi KSAL Yudo Margono "Fit and Proper Test"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved