Piala Dunia Qatar 2022

Neymar Kembali Berlari, Pertanda Baik Lawan Korea Selatan di Babak 16 Besar?

Neymar tengah berpacu dengan waktu agar bisa kembali bugar jelang laga Brasil vs Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Editor: Roy Ratumakin
Istimewa
Neymar tengah berpacu dengan waktu agar bisa kembali bugar jelang laga Brasil vs Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12/2022) pukul 02.00 WIB. 

TRIBUN-PAPUA.COMNeymar tengah berpacu dengan waktu agar bisa kembali bugar jelang laga Brasil vs Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12/2022) pukul 02.00 WIB.

Megabintang Timnas Brasil yang bermain untuk Paris Saint-Germain ini mengalami cedera pergelangan kaki dalam pertandingan pembuka Selecao melawan Serbia.

Masalah tersebut menyebabkan pria berusia 30 tahun itu melewatkan sisa pertandingan Brasil di penyisihan grup G Piala Dunia 2022.

Baca juga: UPDATE: Neymar Harus Absen di Piala Dunia Hingga Babak Fase Grup Rampung

Dikutip dari Inside Sport, para wartawan sempat bertanya mengenai kebugaran Neymar dan Danilo kepada tim dokter Brasil.

“Mengenai Neymar dan Alex Sandro, kami pikir kami punya waktu dan ada kemungkinan,” kata Rodrigo Lasmar, satu di antara dokter tim Brasil.

 

 

Departemen medis Brasil memang pada awalnya menyatakan bahwa Neymar hanya absen dari babak penyisihan grup turnamen.

Namun, sempat ada laporan yang mengkhawatirkan dari tim Selecao (julukan Timnas Brasil).

Dilansir Mirror pada Kamis (1/12/2022), Brasil khawatir cedera Neymar bisa lebih buruk dari yang diperkirakan sebelumnya dan ia mungkin menderita kerusakan ligamen.

Baca juga: Piala Dunia 2022: Dwigol Richarlison dan Tangisan Neymar

Kemudian, Sky Sports melaporkan bahwa Brasil bakal membuat keputusan tentang kemungkinan partisipasi Neymar di sisa Piala Dunia setelah pertandingan melawan Kamerun, Sabtu (3/12/2022).

Cederanya itu bisa mengakhiri perjalanannya di Piala Dunia.

Namun, jurnalis sepak bola The Guardian, Sid Lowe yang berada di pertandingan tersebut melihat tanda yang menggembirakan terkait kebugaran Neymar setelah peluit akhir laga Kamerun vs Brasil dibunyikan.

Sid Lowe pun mencuit dengan kalimat: "Neymar berlari melintasi lapangan. Pertanda baik?"

Neymar berlari memasuki lapangan untuk berbicara dengan rekan-rekannya dan memberi selamat kepada pemain Kamerun atas kemenangan 1-0 mereka. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul - Brasil vs Korea Selatan 16 Besar Piala Dunia 2022, Neymar Kembali Berlari, Pertanda Baik?

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved