Euforia Piala Dunia 2022

Rayakan Kemenangan Timnas Belanda, Oranje Jayapura Gelar Bakti Sosial di Pantai Holtekam

Oranje Jayapura menggelar bakti sosial dengan membersihkan sampah di sepanjang pantai Holtekamp, Kota Jayapura, Papua, Minggu (4/11/2022).

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
Oranje Jayapura menggelar bakti sosial dengan membersihkan sampah di sepanjang pantai Holtekamp Jayapura, Minggu (4/11/2022). Momen ini sebagai rasa syukur berkat kemenangan Tim Belanda atas America dalam lanjutan 16 besar Piala Dunia 2022. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURAOranje Jayapura menggelar bakti sosial dengan membersihkan sampah di sepanjang pantai Holtekamp, Kota Jayapura, Papua, Minggu (4/11/2022).

Momentum ini sebagai rasa syukur berkat kemenangan timnas Belanda atas Amerika Serikat dalam lanjutan 16 besar Piala Dunia 2022.

Ketua Oranje Jayapura Capo Angky mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud merayakan kemenangan timnas Belanda yang melaju ke babak 8 besar piala dunia.

Baca juga: Ini Alasan Memphis Depay Sering Kenakan Kaus Kaki Pendek Saat Berlaga

"Kami pengurus oranje Jayapura berpikir, dari pada merayakan kemenangan dengan hal negatif, sebaikanya membuat bhakti sosial sebagai rasa kepedulian akan lingkungan," kata Capo kepada Tribun-Papua.com, Minggu (4/11/2022) di Holtekamp Jayapura.

Menurut Capo, kegiatan positif seperti ini perlu dilakukan, agar merangkul pemuda-pemudi fans Belanda di Kota Jayapura.

 

04122022-Oranje_Jayapura-2
Oranje Jayapura menggelar bakti sosial dengan membersihkan sampah di sepanjang pantai Holtekamp Jayapura, Minggu (4/11/2022). Momen ini sebagai rasa syukur berkat kemenangan Tim Belanda atas America dalam lanjutan 16 besar Piala Dunia 2022.

 

"Mendingan kita membuat sesuatu yang bermanfaat, dari pada konvoi-konvoi yang mengganggu aktivitas jalanan, itu sangat menggangu," katanya.

Capo berujar, momen ini juga bertujuan menghindarkan teman-teman dari konvoi-konvoi liar.

"Hal positif ini kami lakukan, agar jangan lagi ada konvoi hingga memakan korban. Dengan kegiatan ini semoga bisa meminimalisir hal negatif seperti begitu," ujarnya.

Baca juga: Hasil 16 Besar Piala Dunia 2022: Belanda Bikin Negara Adikuasa Tak Berdaya

Ia menambahkan, kedepannya pihaknya bakal hadir dengan kegiatan positif yang berguna untuk Oranje Jayapura, terlebih khusus masyarakat di Kota Jayapura.

Diketahui, Belanda sukses meraih kemenangan di pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Tim Oranje berhasil menang dengan skor 3-1 di Khalifa International Stadium, Sabtu (3/12/2022) malam WIB.

Tiga gol Belanda diciptakan oleh Memphis Depay, Daley Blind dan Denzel Dumfries. Sementara Amerika Serikat memperkecil kedudukan melalui Haji Wright.

Kemenangan ini mengantarkan Belanda lolos babak perempat final Piala Dunia 2022. Mereka pun menjadi tim pertama yang melaju ke fase delapan besar. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved