KKB Papua

3 Tukang Ojek Korban KKB Papua Dievakuasi ke Oksibil, Aparat Tempuh Perjalanan 27 Kilometer

Saat ini jenazah ketiga korban sedang dalam perjalanan kembali ke Distrik Oksibil. ketiga korban yakni La Usu, La Aman, dan La Ati.

Tribun-Papua.com/Istimewa
IDENTIFIKASI - Aparat gabungan saat menemukan satu di antara 3 korban meninggal dalam serangan sadis yang dilakukan oleh KKB di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Tiga tukang ojek yang tewas dibantai Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan kini telah dievakuasi tim gabungan.

Saat ini jenazah ketiga korban sedang dalam perjalanan kembali ke Distrik Oksibil.

Identitas tiga orang tukang ojek yang dibunuh itu yakni La Usu, La Aman, dan La Ati.

"Sudah berhasil dievakuasi, sekarang mereka dalam perjalanan kembali," kata Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito pada Selasa (6/12/2022).

Baca juga: Detik-detik 3 Tukang Ojek Dibantai KKB di Pegunungan Bintang Papua hingga Sejumlah Fakta Terungkap

Pimpinan KKB, Nason Mimin disebut otak penyerangan yang menewaskan tiga tukang ojek di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, pada Senin (5/12/2022).

Cahyo menjelaskan Senin malam, tim belum berhasil mengevakuasi para korban baik yang tewas dan selamat karena cuaca hujan dan minim penerangan.

Sementara petugas harus menempuh perjalanan sejauh 27 kilometer dengan waktu tempuh sekitar dua jam karena kondisi jalan dan medan yang berat.

Sempat diamankan warga di Kampung Mangabib

Sementara itu Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal melalui keterangan pers, Selasa (6/12/2022) mengatakan tiga tukang ojek yang selamat sempat diamankan di Kampung Mangabib oleh masyarakat.

"Korban tiga tukang ojek yang selamat sempat diamankan di Kampung Mangabib oleh masyarakat," tambahnya.

Sementara satu dari 4 orang lainnya yang selamat dari serangan tersebut, kini sudah berada di Polsek Oksibik, Pegunungan Bintang.

"Saat ini empat warga selamat sudah tiba di Kantor Polisi, untuk korban meninggal dunia masih berada di lokasi kejadian," paparnya.

Korban Diserang di Pangkalan Ojek

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito menjelaskan penyerangan yang dilakukan oleh KKB ini terjadi pada Senin (5/12/2022) sore.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved