Papua Terkini

Ini Harapan Jubir Gubernur Papua Menjelang Berakhirnya Tugas Lukas Enembe

Banyak Orang Asli Papua yang belum mendapatkan gambaran lengkap tentang hasil pembangunan yang dilakukan gubernur dan jajarannya

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
KETERAGAN PERS – Juru Bicara Gubernur papua, Rifai Darus memberikan keterangan pers terkait capaian kinerja Gubernur Papua, Lukas Enembe selama memimpin Bumi Cenderawasih. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Kepemimpinan Gubernur Papua, Lukas Enembe sebagai kepala daerah di Provinsi Papua memasuki babak akhir. Berbagai program dan kerja keras dilakukan duet kepemimpinan Lukas Enembe dan Wakil Gubernur (Wagub) almarhum Klemen Tinal.

Baca juga: Fokus Tingkatkan SDM Dokter Spesialis, Pemprov Papua Gelar Lokakarya

Juru Bicara Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus menilai, masih banyak orang yang belum mengetahui pembangunan di Bumi Cenderawasih di bawah kepemimpinan yang akrab dengan sebutan Lukmen Jilid II ini.

"Banyak Orang Asli Papua yang belum mendapatkan gambaran lengkap tentang hasil pembangunan yang dilakukan gubernur dan jajarannya," terangnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, penyebarluasan informasi mengenai pembangunan ini sangat penting, karena seorang pemimpin itu akan merasakan masa tugasnya paripurna, apabila jerih payahnya diketahui, diingat dan dikenang masyarakat.

“Gubernur mungkin tidak memikirkan soal ini. Sebab beliau tulus membangun Papua dan ingin meninggalkan legacy yang mulia kepada penerusnya,” terang Rifai Darus kepada wartawan di Jayapura, Selasa (6/12/2022) sore.

Untuk itu, lanjut dia, seluruh pembangunan yang dilakukan Gubernur Papua dan jajaran harus dapat diterjemahkan dan disampaikan kepada publik secara luas.

Baca juga: Asosiasi DPRD Minta Kabinet Pemprov Papua Tengah Harus Orang Asli Papua

“Ketika elemen pemerintahan sudah menunaikan seluruh tugas dan tanggungjawabnya, pers diharapkan dapat berperan untuk menyampaikannya kepada masyarakat. Jangan sampai hasil-hasil kerja pemerintah yang bernilai baik dan berdayaguna tidak sampai di hadapan publik,” sambungnya.

Tentu, tambah dia, bukan untuk sebuah citra, tetapi hasil kerja tersebut adalah bentuk pertanggungjawaban yang semestinya diketahui oleh rakyat.

Baca juga: AKHIRNYA! Pemprov Papua Tetapkan UMP 2023 Rp 3,8 juta

Menurut Jubir Rifai, satu hal yang perlu diingat, keberhasilan luar biasa yang dilakukan Papua adalah penyelenggaraan PON XX Papua.

Gubernur tentu ingin Papua kelak dapat menjadi seperti kota-kota lain di dunia yang memiliki infrastruktur lengkap dalam ruang lingkup olahraga, seperti Kota Melbourne, Tokyo, Los Angeles, Manchester, Doha, dan masih banyak lagi kota lainnya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved