Persipura

Liga 1 Sudah Dimulai, Persipura Desak Liga 2 Juga Cepat Dilanjutkan Kembali

Persipura Jayapura menyambut baik atas dilanjutkannya kembali kompetisi sepak bola Tanah Air yang sempat terhenti selama 2 bulan.

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: Roy Ratumakin
Media Officer Persipura
Manajer Persipura Jayapura, Yan Mandenas (kanan), saat berdiskusi bersama pelatih Ricky Nelson (kiri). Yan Mandenas berharap kompetisi Liga 2 juga bisa dilanjutkan lagi. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Persipura Jayapura menyambut baik atas dilanjutkannya kembali kompetisi sepak bola Tanah Air yang sempat terhenti selama 2 bulan.

Maka dari itu, Persipura juga berharap, setelah Liga 1 musim 2022/2023 yang kembali bergulir, kompetisi Liga 2 juga secepatnya bisa dilanjutkan kembali.

Manajer Persipura, Yan Permenas Mandenas, mendesak agar PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola Tanah Air melanjutkan pertandingan Liga 2.

Baca juga: Persipura Kembali Gelar Latihan di Stadion Lukas Enembe Hari Ini

Pasalnya, Yan Mandenas mengatakan, penundaan kompetisi Liga 2 ini memberikan dampak yang sangat luar biasa bagi tim-tim peserta.

Apalagi, dirinya mengungkapkan, partisipan Liga 2 tidak mendapat subsidi seperti halnya klub-klub di Liga 1.

 

 

"Liga 1 dan Liga 2 harus segera digulirkan jangan sampai ditunda lagi karena selama penundaan klub tidak mendapatkan subsidi dari PT LIB," kata Yan Mandenas, Senin (5/12/2022) malam.

Akibat dari penundaan ini, Yan Mandenas mengatakan, Persipura sampai meliburkan seluruh pemainnya agar tidak terlalu membenani kondisi finansial klub.

Baca juga: WELCOME BACK! Kompetisi Sepak Bola Indonesia Mulai Lagi, Ini Jadwal Lengkap Liga 1 Pekan ke-12

"Kondisi ini saya harap segera tuntas, Liga 2 segera bergulir sehingga kami bisa selesaikan sisa pertandingan," keluhnya.

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai anggota Komisi I DPR RI ini berharap, kompetisi Liga 2 bisa dilanjutkan tetap dengan penonton.

Sebab, ia menilai, selama ini penonton di Liga 2 cukup tertib dan tidak ada persoalan hingga menjelang putaran pertama berakhir.

"Masalah kan yang terjadi di Liga 1 sementara Liga 2 masih aman-aman saja," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved