Pemkab Jayapura

Pemkab Jayapura dan Kodam XVII/Cenderawasih Resmikan Rumah Produksi Kakao

Adanya rumah produksi tersebut tidak terlepas dari kerjasama Pemkab Jayapura, Kodam XVII Cenderawasih, dan juga masyarakat setempat.

Tribun-Papua.com/ Calvin
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw dan Panglima Kodam XVII Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa foto bersama di depan monumen sentra kakao di Kampung Hanggai hamong, Distrik Namblong. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Guna membangkitkan ekonomi masyarakat kampung, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura dan Kodam XVII Cenderawasih meresmikan rumah produksi kakao di Kampung Hanggai hamong, Distrik Namblong, Selasa (6/12/2022).

Rumah tersebut bertujuan untuk mengelolah sumber buah kakao yang telah ditanam oleh masyarakat di kampung tersebut.

Baca juga: Upah Minimum Provinsi Papua Barat 2023 Ditetapkan: Segini Besarannya

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan, adanya rumah produksi tersebut tidak terlepas dari kerjasama Pemkab Jayapura, Kodam XVII Cenderawasih, dan juga masyarakat setempat yang terus berjalan dengan baik.

"Semua ini atas komitmen bersama antara Pemerintah, TNI, dan masyarakat, maka itu hari ini kita resmikan rumah produksi ini," kata Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw kepada awak media di Kampung Hanggai hamong, Distrik Namblong.

Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw 55465896321
Prosesi pengguntingan pita oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw dan Panglima Kodam XVII Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa di rumah sentra kakao di Kampung Hanggai hamong, Distrik Namblong.

Dengan adanya rumah produksi itu, menurut Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, pengembangan Kakao di tersebut akan terus berlanjut.

"Tinggal kami bersama Kodam XVII Cenderawasih memberikan pendampingan kepada masyarakat dalam pengembangan kakao," ujarnya.

Dikatakan, mulai hari ini juga sentra kakao yang sudah diresmikan akan mulai beroperasi, maka itu sebagai Bupati, dia berharap, semoga melalui sentra produksi tersebut dapat menghasilkan pengembangan hasil kakao yang lebih banyak dari lembah Grime.

 

Sementara, Panglima Kodam XVII Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa menambahkan, sentra tersebut akan menjadi pilot projek dalam mengembangkan ekonomi masyarakat.

"Maka itu, kedepan akan kita terus genjot karena sejak dulu Kampung Hanggai hamong ini sudah menjadi kampung yang unggul dengan penghasilan tanaman kakao," ujarnya.

Sehingga dia berharap kedepannya kerjasama antara Pemkab Jayapura dan Kodam XVII Cenderawasih maupun masyarakat dapat terus berjalan dengan baik.

"Agar melalui kerjasama itu dapat menciptakan kesejahteraan untuk masyarakat di kampung," pungkansya.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved