Euforia Piala Dunia 2022

Penjabat Wali Kota Minta Fans Negara Piala Dunia 2022 di Jayapura Tidak Euforia Berlebihan

Frans Pekey meminta supporter atau pendukung negara peserta Piala Dunia Qatar 2022 di ibu kota Provinsi Papua itu, agar tidak euforia berlebihan.  

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
EUFORIA PIALA DUNIA - Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey meminta agar para fans negara peserta Piala Dunia Qatar 2022 di Kota Jayapura Provinsi Papua tidak euforia berlebihan yang menimbulkan kekacauan, Selasa (6/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey meminta supporter atau pendukung negara peserta Piala Dunia Qatar 2022 di ibu kota Provinsi Papua itu, agar tidak euforia berlebihan.  

Hal itu disampaikan Frans kepada Tribun-Papua.com, melalui sambungan telepon seluler di Jayapura, Selasa (6/12/2022). 

"Mari menjaga keamanan dan ketertiban dan tidak boleh euforia berlebihan yang dapat menimbulkan kerugian diri sendiri, maupun orang lain," ajak Frans. 

Baca juga: Respons Kemenangan Prancis atas Polandia, Fans di Jayapura: Optimis Kembali Jadi Juara Piala Dunia!

Frans mengatakan, memasuki Desember 2022 pada waktu bersamaan saat ini, semua sedang fokus mengikuti event internasional yakni Piala Dunia Qatar 2022. 

"Oleh karena itu, tentu semua orang telah memiliki negara favorit masing-masing bahkan sampai membentuk komunitas fans," sebutnya menjelaskan.

 

 

Lelaki berkacamata itu menuturkan, sejatinya Pemkot Jayapura tidak melarang untuk memberikan dukungan bagi negara peserta Piala Dunia Qatar 2022. 

"Akan tetapi yang saya minta adalah jadilah supporter yang beradab dan sportif, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi diri sendiri atau komunitas klubnya, hingga masyarakat secara keseluruhan," pinta Frans. 

Dikatakan Frans dampak dari euforia berlebihan, terbukti dari sejumlah kecelakaan lalu lintas hingga bahkan menimbulkan korban. 

"Kalau itu sampai terjadi maka itu merupakan perbuatan yang sia-sia, untuk itu harus dihindari," tekannya. 

Baca juga: Fans Argentina Dinilai Warga Kota Jayapura Paling Tertib dan Taat Saat Konvoi Piala Dunia

Oleh karena itu, orang nomor satu di Kota Jayapura itu mengajak para fans kalau bisa jangan lagi melakukan konvoi.

"Terlebih konvoi ugal-ugalan di jalan raya, itu bisa memicu kekerasan atau hal-hal yang tidak diinginkan dan mengganggu kenyamanan berlalu lintas," tandasnya.

Ia menegaskan, apabila terjadi keributan ataupun masalah di jalan atau di mana saja, maka tentu Polresta dan Kodim akan mengambil tindakan tegas. 

Untuk itu supaya semua aman dan nyaman, Frans mengimbau agar hindari semua kekerasan dan jadilah supporter yang supportif, rasional, dan beradab. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved