Respons KSAD Dudung soal Namanya yang Disebut Cocok Jadi Ketum PSSI

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman angkat bicara perihal namanya yang dianggap cocok menjadi Ketua Umum PSSI.

Dispenad
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman saat memimpin apel gelar pasukan jajaran TNI AD wilayah Jabodetabek di Monas, Jakarta, Selasa (25/1/2022) - KSAD Jenderal Dudung Abdurachman angkat bicara perihal namanya yang dianggap cocok menjadi Ketua Umum PSSI. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman memberikan tanggapan soal pernyataan politisi Partai Gerindra Sodik Mudjahid yang menyebut dirinya cocok menjadi calon Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Diketahui, pernyataan itu disampaikan Sodik Mudjahid melihat kesuksesan Dudung dalam menggelar Liga Santri Piala KSAD

Merespons hal tersebut, Dudung menegaskan bahwa dia sama sekali tak bermimpi untuk menjadi orang nomor satu di PSSI.

Baca juga: Bakal Proses Hukum Prajurit yang Terlibat Politik Praktis, KSAD Dudung Minta TNI AD Jaga Netralitas

Logo PSSI
Logo PSSI (PSSI)

"Ah itu kan lain, saya sih, ya, tergantung (bergantung) Yang Maha Kuasalah," kata Dudung setelah memberikan sambutan dalam acara Pelatihan Teknis Percepatan Penurunan Stunting bagi Fasilitator Kodim Tahun 2022 bersama BKKBN di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Rabu (7/12/2022).

Ketika ditanya perihal ketertarikannya menjadi Ketua Umum PSSI, Dudung menegaskan bahwa dia sama sekali tak bermimpi untuk menjadi orang nomor satu di federasi sepak bola nasional.

"Kalau minat, saya bermimpi pun tidak," ujar dia.

Dikutip dari Tribunnews.com, politisi Partai Gerindra Sodik Mudjahid menyebut Dudung cocok menjadi calon Ketua Umum PSSI. Hal ini berangkat dari kesuksesan Dudung dalam menggelar Liga Santri Piala KSAD.

Sodik menyampaikan hal ini berkaitan dengan langkah PSSI yang mulai menyiapkan Kongres Luar Biasa (KLB) beragenda pemilihan ketua umum.

Baca juga: Dudung Minta Isu Keretakan Hubungan dengan Jenderal Andika Tak Dibesar-besarkan, Tegaskan TNI Solid

“TNI mempunyai budaya diklat sistematis, terukur dan berprestasi serta mempunyai budaya kompetisi yang sehat dan fair. Karena itu orang dengan latar belakang TNI, aplagi TNI modern masa kini, seperti jendral Dudung dkk saya pikir tepat untuk memimpin PSSI,” kata Sodik.

Menurut dia, sepak bola sebagai salah satu elemen untuk meningatkan persatuan bangsa bukan sebaliknya, menjadi bibit perpecahan dan konflik.

Dia mengungkapkan, sepak bola merupakan kegiatan yang multidimensi.

Ada budaya, fanatisme, wisata, industri, entertainment, international regulation and network, target, prestasi, kehormatan, klub, Timnas, sponsorship, fan, keamanan, kompetisi, dan lain-lain.

“Dengan itu maka memerlukan kepemimpinan yang berkelas dan berkualitas tinggi. Banyak faktor menentukan prestasi tapi yang penting kelancaran kompetisi serta proses diklat,” ujar dia.

(Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Disebut Cocok Jadi Ketum PSSI, KSAD Dudung: Bermimpi Pun Tidak

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved