Info Papua Selatan

Kepala Kampung Diminta Awasi Bantuan Pertanian di Merauke Papua Selatan

Menurut Sulaeman Hamzah, kepala kampung harus mendapat tugas tambahan dengan melakukan tugas pengawasan terhadap segala bantuan.

Penulis: Syarif Jimar | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Syarif Jimar
Sulaeman Hamzah saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Sosialisasi Program Desa Mandiri Peduli Gambut, di Hotel Halogen Merauke, Papua Selatan, Rabu (7/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Sharif Jimar

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE – Anggota DPR-RI Sulaeman Hamzah meminta agar para kepala kampung untuk membantu pemerintah mengawasi dan ikut bertanggung jawab terhadap bantuan pertanian yang diserahkan kepada warga, baik kepada petani, maupun kelompok tani.

Hal tersebut disampaikan saat dirinya menghadiri kegiatan melakukan Sosialisasi Program Desa Mandiri Peduli Gambut, di Hotel Halogen Merauke, Papua Selatan, Rabu (7/12/2022).

Baca juga: Buka Rakor Kanwil Kemenkumham Papua, Sekjen: Selesaikan Target Kinerja!

Menurut Sulaeman Hamzah, kepala kampung harus mendapat tugas tambahan dengan melakukan tugas pengawasan terhadap segala bantuan yang masuk ke kampung masing-masing, sehingga terjalin komunikasi antara pemberi bantuan dan penerima bantuan melalui kepala kampung.

“Bantuan yang diserahkan kepada kelompok tani atau warga menjadi tanggung jawab kepala kampung untuk melakukan pengawasan,” kata Sulaiman Hamzah.

 

 

Dikatakan, setiap kegiatan yang melibatkan warga, dirinya selalu melibatkan para kepala kampung, agar kepala kampung mengetahui hal apa saja yang diterima oleh warganya.

Baca juga: Nelayan Merauke Papua Selatan Minta Pemkab Bentuk Asosiasi Nelayan

“Kami libatkan para kepala kampung dalam segala kegiatan, baik Bimbingan Teknis (Bimtek) maupun penyerahan bantuan agar penerima bantuan dan peserta bimtek diketahui oleh kepala kampung,” ujarnya.

Sementara, Bupati Merauke Romanus Mbaraka yang turut hadir dalam kegiatan, menyampaikan agar kepala kampung harus mampu mengayomi warganya, sehingga dalam mengembangkan pertanian warga dapat berjalan bersama dengan pemerintah untuk mengembangkan pertanian Merauke menjadi lebih baik. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved