Perayaan Natal di Papua

Jelang Natal 2022, Pemda Mulai Hiasi Kota Merauke Papua Selatan

Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, Pemerintah Kabupaten Merauke mulai melakukan sejumlah persiapan pada awal minggu kedua bulan Desember.

Penulis: Syarif Jimar | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Syarif Jimar
Lampu hias dan pernak pernik Natal disiapkan Pemda Merauke untuk dipasang pada sejumlah titik di Kota Merauke, Jumat (9/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Sharif Jimar

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE – Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, Pemerintah Kabupaten Merauke mulai melakukan sejumlah persiapan pada awal minggu kedua bulan Desember.

Di halaman belakang Kantor Bupati Merauke, terlihat sejumlah staf Sekretariat Pemda Merauke sedang merakit lampu hias untuk dipasang pada sejumlah titik untuk memperindah kota Merauke, Jumat (9/12/2022).

Baca juga: Anies Baswedan Hadiri Perayaan Natal Bersama Partai NasDem Papua: Ada Pesan Kedamaian dan Keadilan

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka mengatakan perayaan Natal tahun ini rencananya akan diselenggarakan dengan meriah, mulai dari menghias kota, Lomba Kandang Natal hingga mendatangkan artis untuk mengisi sejumlah kegiatan, serta kegiatan di gereja masing masing.

 

 

“Sudah mulai berjalan sekarang, ada nanti Simponi Natal, mungkin ada beberapa artis dan penyanyi lokal  yang akan datang, giat di gereja masing masing, penerangan kota, pernak pernik kota, minggu ini sudah mulai jalan semua,” kata Bupati Romanus.

Baca juga: Pohon Natal Identik dengan Pohon Cemara, Ini Sejarah di Baliknya

“Lomba Kandang Natal wajib ada, pasti didesain,” tambahnya.

Sementara, di sejumlah ruas jalan di Merauke tampak warga dan instansi sudah mulai membuat Kandang Natal masing-masing. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved