Pemeriksaan Kesehatan

PUROXA Gelar pemeriksaan Kesehatan bagi Karyawan

Komitmen kami membantu karyawan tetap mengontrol kesehatannya, diutamakan mereka yang langsung berkaitan dengan proses produksi

Editor: M Choiruman
Istimewa
CEK KESEHATAN – Para karyawan PT Dilatama Karya, perusahaan air kemasan Puroxa sedang mengikuti pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di Puskesmas Sentani, Jumat (9/12/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Puroxa, sebuah produk air minum kemasan melakukan pemeriksaan kesehatan untuk para karyawan yang bekerjasama dengan Puskesmas Sentani, di Puroxa di Jalan Komba, Sentani Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Jumat (9/12/2022).

Baca juga: Semarak Bakti Sosial Puroxa Berbagi Keceriaan di Panti Asuhan Hawai

General Manager PT Dilatama Karya, Astari Malihu SE mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan uuntuk memastikan kesehatan seluruh karyawan dan karyawati tetap terkontrol.

Dengan begitu, lanjut dia, karyawan dalam menjalankan pekerjaan dalam bidang produksi air minum dalam kemasan bisa dipastikan dalam keadaan sehat.

“Ini bentuk komitmen kami membantu karyawan dan karyawati kami tetap mengontrol kesehatannya, diutamakan mereka yang langsung berkaitan dengan proses produksi,” terangnya.

Melalui upaya tersebut, diharapkan semua karyawan tetap dapat menjaga pola hidup sehat. Karena dengan kondisi yang sehat, para karyawan dapat tetap bekerja dengan baik.

“Oleh sebab ini kami mengajak seluruh karyawan karyawati kami untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan dimulai dari diri kita sendiri.” Pinta Astari Malihu.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan ini gratis untuk seluruh karyawan dan karyawati AMDK Puroxa.

Pemeriksaan yang dilakukan berupa pengecekan kolestrol, pengecekan hipertensi, pengecekan asam urat dan pengecekan gula darah. Pemeriksaan dilakukan dengan cara mengambil sampel darah.

Adapun pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan enam bulan sekali bekerjasama dengan Puskesmas Sentani.

Pada kesempatan itu, Astari Malihu SE menyampaikan terima kasih kepada Puskesmas Sentani yang telah bekerjasama sehingga kegiatan berjalan dengan baik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Puskesmas Sentani yang membantu sehingga kegiatan ini bisa berjalan sehingga memberikan dampak positif bagi seluruh karyawan karyawati PT Dilatama Karya (AMDK PUROXA),” terangnya.

Salah seorang karyawan mengaku senang dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan. Menurutnya kegiatan ini membuat semua karyawan mengetahui kondisi kesehatannya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, kami dapat mengetahui kondisi kesehatan yang sebenarnya, sehingga dapat mengantisipasi atau mengontrol kesehatan dengan pola hidup sehat. Karena kalau dalam keadaan sakit, tentu tidak dapat bekerja seperti biasanya.” ujarnya Nur Sakina, salah seorang karyawati yang sehari-hari bekerja pada bagian produksi. (**)

Sumber: Tribun Papua
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved