Info Jayapura

Ini Pesan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw saat Meresmikan Tabita Hotel and Convention Sentani

Gedung ini tidak melupakan sejarah dari gedung serba guna Tabita sejak dulu hingga sekarang. Dan ini yang kita pertahankan

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari
PERESMIAN – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw menandatangani prasasti peresmian Tabita Hotel and Convention Sentani, Sabtu (10/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Kemeriahan mewarnai peresmian Tabita Hotel and Convention Sentani, Sabtu (10/12/2022) siang. Ratusan undangan yang berasal dari unsur Forkopimda, para kepala dinas di lingkungan Pemkab Jayapura, memenuhi aula hotel milik Pemkab Jayapura tersebut.

Baca juga: Mathius Awoitauw Dorong Hana Hikoyabi Jadi Penjabat Bupati Jayapura

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, Sekda kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi dan sejumlah kepala dinas, serta sejumlah kepala badan usaha milik daerah Kabupaten Jayapura hadir menyaksikan peresmian hotel yang sudah dibangun sejak empat tahun ini.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw mengatakan hotel tersebut menjadi sejarah untuk Pemkab Jayapura. Hotel tersebut menjadi aset kebanggaan pemkab dan masyarakat Kabupaten Jayapura.

"Gedung ini tidak melupakan sejarah dari gedung serba guna Tabita sejak dulu hingga sekarang," kata Bupati Mathius Awoitauw, dalam sambutanya, di Sentani, Sabtu (10/12/2022).

Selain itu, dalam pengelolaan hotel tersebut, Pemkab Jayapura tidak bisa melaksanakan sendiri tanpa bergandeng tangan dengan pihak swasta dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Sebagai orang nomor satu di Kabupaten Jayapura, dia tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terus memberikan dukungan doa dalam pembangunan hotel tersebut.

"Jatuh bangun, ganti pemain, tetapi hati untuk membangun hotel ini tetap teguh. Oleh karena itu, dari perjuangan panjang, hari ini kita dapat melihat gedung yang membanggakan Kabupaten Jayapura ini diresmikan," lanjutnya.

Baca juga: Mathius Awoitauw Pusing Pemerintah Pusat Belum Punya Sosok Penjabat Bupati Jayapura

Dia berharap, semoga dengan kehadiran Tabita Hotel and Convention Sentani dapat memberikan semangat untuk Pemkab Jayapura dalam kerjasama dengan PT Berkah Kita Semua

Sementara Kepala Dinas Pertanahan dan Kawasan Permukiman (DP2KP) Kabupaten Jayapura, Terry Ayomi mengatakan, Tabita Hotel and Convention Sentani dibangun sejak 2019, dan itu dilakukan secara bertahap.

"Kita bangun struktur, kemudian 2020 dilanjutkan struktur bangunan, instalasi listrik, pengisian air bersih dan lain sebagainya, lalu di 2021 proses instalasi listrik yang belum selesai, dan 2022 pembangunan gedung selesai," jelas Terry.

Baca juga: Sekda Hana Hikoyabi: Bupati Mathius Awoitauw dan Wabup Giri Wijayantoro Sosok Paling Ramah!

Sementara untuk anggaran pembangunan gedung Tabita Hotel and Convention Sentani bersumber dari APBD Kabupaten Jayapura sebesar Rp 95 Miliar.

Teri berharap, dalam waktu satu dua bulan kedepan Tabita Hotel and Convention Sentani sudah dapat beroperasi di Kabupaten Jayapura 

President Commissioner of The Board PT Berkah Kami Semua, Dradjat Haryono mengatakan, pihaknya mengucap syukur semua mitra yang terus memberi support untuk menyelesaikan seluruh fasilitas utama dan persiapan pengoperasian Tabita Hotel and Convention Sentani. (*)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved