Piala Dunia Qatar 2022

Maroko Memburu Sejarah Baru di Piala Dunia 2022

Malam ini bakal menjadi laga penuh sejarah bagi timnas Maroko menghadapi timnas Portugal pada babak perempat final Piala Dunia 2022.

Editor: Roy Ratumakin
FIFA
Malam ini bakal menjadi laga penuh sejarah bagi timnas Maroko menghadapi timnas Portugal pada babak perempat final Piala Dunia 2022. Dan laga tersebut menjadikan Singa Atlas julukan timnas Maroko memburu sejarah baru. Duel Maroko vs Portugal tersebut akan dilangsungkan di Stadion Al Thumama, Doha, pada Sabtu (10/12/2022) pukul 22.00 WIB. 

TRIBUN-PAPUA.COM – Malam ini bakal menjadi laga penuh sejarah bagi timnas Maroko menghadapi timnas Portugal pada babak perempat final Piala Dunia 2022.

Dan laga tersebut menjadikan Singa Atlas julukan timnas Maroko memburu sejarah baru.

Duel Maroko vs Portugal tersebut akan dilangsungkan di Stadion Al Thumama, Doha, pada Sabtu (10/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Baca juga: Pelatih Maroko Harap Cristiano Ronaldo Dicadangkan di Laga Portugal vs Maroko

Maroko menjadi tim kejutan di babak 8 besar Piala Dunia 2022. Skuad berjulukan Singa Atlas itu melaju ke perempat final usai menyingkirkan mantan juara dunia Spanyol di babak 16 besar.

Kalah dominan pada waktu normal dan extra time, Hakim Ziyech dkk akhirnya bisa menaklukkan Spanyol lewat drama adu penalti. Maroko pun menciptakan sejarah.

 

 

Untuk kali pertama, tim asal Afrika itu berhasil menembus perempat final Piala Dunia FIFA Kini, Maroko siap mengukir sejarah baru.

Jika mampu mengalahkan Portugal, Maroko akan menjadi tim non-Eropa atau Amerika Selatan ketiga yang lolos ke semifinal Piala Dunia FIFA setelah Amerika Serikat (1930) dan Korea Selatan (2002).

Tak hanya itu, Singa Atlas juga berpeluang menjadi tim Afrika pertama yang lolos ke turnamen sepak bola paling akbar di dunia tersebut.

Pelatih timnas Maroko, Walid Regragui, punya tekad besar untuk membawa Singa Atlas mencetak sejarah baru lolos ke semifinal Piala Dunia.

Baca juga: Sosok Yassine Bounou, Kiper Maroko yang Buat Eksekutor Penalti Spanyol Kena Mental

"Kami ingin menunjukkan bahwa tim-tim Afrika layak berada di sini, Maroko layak berada di sini, sepak bola adalah sesuatu yang global," kata Regragui dikutip dari laman resmi FIFA.

Sementara itu, Portugal melangkah ke perempat final Piala Dunia 2022 usai mendepak Swiss dengan skor telak 6-1.

Bagi Portugal dan Maroko, duel ini akan menjadi pertemuan ketiga mereka di Piala Dunia FIFA.

Sebelumnya, kedua tim sudah pernah bertemu pada Piala Dunia edisi 1986 di Meksiko dan 2018 di Rusia. Dari dua pertemuan tersebut, Portugal dan Maroko saling mengalahkan.

Maroko sukses mengalahkan Portugal dengan skor 3-1 pada fase grup Piala Dunia 1986. Portugal lantas membalas pada Piala Dunia empat tahun lalu.

Kala itu, Selecao das Quinas menang 1-0 atas Maroko melalui gol tunggal Cristiano Ronaldo. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul - Maroko Vs Portugal: Singa Atlas Memburu Sejarah Baru

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved