Piala Dunia Qatar 2022

Piala Dunia 2022, Rekor Gol Sundulan Ronaldo Dilewati Youssef En-Nesyri

Gol semata wayang Youssef En-Nesyri membawa Maroko menang 1-0 atas Portugal dan lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.

Editor: Roy Ratumakin
FIFA
Youssef En-Nesyri menjadi pahlawan berkat sumbangan satu golnya ke gawang Portugal pada perempat final atau 8 besar Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Sabtu (10/12/2022) malam WIB. 

TRIBUN-PAPUA.COMYoussef En-Nesyri menjadi pahlawan berkat sumbangan satu golnya ke gawang Portugal pada perempat final atau 8 besar Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Sabtu (10/12/2022) malam WIB.

Gol semata wayang Youssef En-Nesyri membawa Maroko menang 1-0 atas Portugal dan lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.

Maroko pun mengukir sejarah dengan menjadi tim pertama asal Benua Afrika yang mencapai semifinal Piala Dunia.

Baca juga: Singa Atlat Singkirkan Portugal: Semua karena Kasih Ibu!

Selain menjadi penanda sejarah, gol yang dicetak Youssef En-Nesyri ke gawang Portugal juga bernilai rekor. Berdasarkan data beIN Sports, Youssef En-Nesyri membobol gawang Portugal dengan sundulan kepala dari ketinggian 2,78 meter.

Dia mampu memenangi duel udara dengan kiper Portugal, Diogo Costa, yang kurang jeli dalam mengantipasi umpan silang Yahia Attiyat Allah.

 

 

Youssef En-Nesyri juga disebut melewati rekor gol sundulan milik Cristiano Ronaldo yang tercatat saat sang megabintang masih bermain untuk Juventus.

Ketika masih membela Juventus, Ronaldo pernah membobol gawang Sampdoria dari ketinggian sekitar 2,5 meter.

Kini, rekor gol sundulan tersebut telah dipecahkan oleh Youssef En-Nesyri di pentas akbar Piala Dunia 2022.

Baca juga: Maroko Memburu Sejarah Baru di Piala Dunia 2022

Langit Doha yang menghiasi pemandangan malam di Stadion Al Thumama menjadi saksi terciptanya rekor gol sundulan dari Youssef En-Nesyri.

Youssef En-Nesyri pun tak kuasa menahan rasa gembira setelah Maroko menang atas Portugal dan melaju ke semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.

"Kami semua senang dan sangat gembira atas kemenangan ini," kata Youssef En-Nesyri, dikutip dari Marca.

Penyerang berusia 25 tahun yang bermain untuk klub Sevilla itu juga merasa bangga setelah timnas Maroko bisa menyingkirkan tim-tim besar dalam perjalanan menuju semifinal.

Baca juga: Bukan Cristiano Ronaldo, Ini Sosok Penyebab Kekalahan Portugal atas Maroko

Sebelum menyingkirkan Portugal, Maroko lebih dulu mengalahkan Spanyol di babak 16 besar. Misi balas dendam Maroko pun berhasil.

Pada Piala Dunia 2018, Maroko berada satu grup dengan Portugal dan Spanyol, tetapi mereka gagal memetik kemenangan atas dua tim besar Eropa tersebut.

"Saya beterima kasih kepada rekan satu tim saya dan para penggemar. Setelah gagal pada 2018, saya memberi tahu rekan satu tim saya bahwa kami akan mengalahkan Spanyol dan Portugal," ujar Youssef En-Nesyri. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul - Youssef En-Nesyri Lewati Rekor Gol Sundulan Ronaldo, Langit Doha Jadi Saksi

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved