Info Merauke

SD Muhammadiyah Program Khusus di Merauke Mulai Dibangun: Semoga Bisa Mengakomodir Semua Siswa

Target kita di tahun ajaran baru ini sudah jadi, karena di tahun kemarin kita sudah menolak siswa karena ruangan yang tidak mencukupi

Penulis: Syarif Jimar | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua.com
PELETAKAN BATU PERTAMA – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua Selatan, Aloysius Jopeng melakukan peletakan batu pertama yang menjadi tanda dimulainya pembangunan gedung SD Muhammadiyah Program Khusus di Merauke. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Sharif Jimar

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE - Pembangunan gedung SD Muhammadiyah Program Khusus di Merauke mulai dikerjakan yang ditandai dengan acara peletakan batu pertama oleh Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Papua Selatan, Aloysius Jopeng.

Baca juga: Bertemu Penjabat Gubernur, KAHMI Siap Dukung Akselerasi Pembangunan di Papua Selatan

"Pembangunan gedung ini inisiatif yang luar biasa, semoga pembagunannya lancar dan cepat bisa digunakan," kata Aloysius dalam sambutannya sebelum meletakkan batu pertama pembangunan gedung tersebut di Jalan Biak, akhir pekan tadi.

Aloysius secara khusus berterima kasih kepada Yayasan Muhammadiyah karena telah ikut dalam pembangunan bangsa melalui pendidikan untuk anak-anak di Tanah Papua.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Gedung SD Muhammadiyah Program Khusus, Iwan Nauli mengatakan gedung tersebut dibangun untuk mengakomodir tingginya antusiasme siswa yang mendaftar dan ingin memperoleh pendidikan di sekolah tersebut.

"Target kita di tahun ajaran baru ini sudah jadi, karena di tahun kemarin kita sudah menolak siswa karena ruangan yang tidak mencukupi," kata Iwan.

Baca juga: Tugu Libra, Ikon Kota Merauke Papua Selatan Dibangun Kembali

Lebih lanjut Iwan mengatakan, antusiasme siswa cukup tinggi, dari kuota 30 siswa, jumlah yang mendaftar mencapai 60 siswa. 

Adapun gedung sekolah baru yang direncanakan memiliki 14 ruang kelas tersebut ditargetkan akan rampung dalam dua tahun ke depan.

Baca juga: Wakil Bupati Merauke Harap Evaluasi Pengelolaan Keuangan Kampung Dilakukan Secara Riil

"Harapannya ini akan menjadi sekolah unggulan, sehingga sekolah ini menjadi sekolah favorit, berkualitas, dan ini satu-satunya sekolah program khusus tingkat SD di Kota Merauke," pungkas Iwan.

Sejak didirikan 4 tahun silam,  SD Muhammadiyah Program Khusus  menumpang gedung Masjid Al hikmah, Kelurahan Bambu Pemali hingga saat ini. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved