Pemilu 2024

Pengurus DPW PKB Papua Selatan Terbentuk Langsung Pasang Target Menang Pemilu 2024

Kami mendapat amanah dari Gus Ketum, sebagaimana membawa DPW PKB Papua Selatan menuju kemenangan Pemilu 2024

Penulis: Syarif Jimar | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua.com
PENGURUS BARU - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Papua Selatan usai jumpa Media di Kantor DPW Provinsi Papua Selatan di Jalan Arafura Buti, Kelurahan Samkai, Merauke. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Sharif Jimar

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Papua Selatan resmi terbentuk di bawah pimpinan Taufik Latarissa yang sebelumnya menjabat sebagai pengurus PKB Provinsi Papua.

Berdirinya DPW PKB Provinsi Papua Selatan tersebut disampaikan secara resmi oleh pengurus partai berlambang Bola Dunia Dikelilingi Sembilan Bintang dalam jumpa media di Sekretariat Kantor DPW Provinsi Papua Selatan di Jalan Arafura Buti, Kelurahan Samkai, Kabupaten Merauke, akhir pekan tadi.

Baca juga: DPC PKB Merauke Papua Selatan Targetkan 7 Kursi DPRD Pemilu 2024

Sekretaris DPW PKB Provinsi Papua Selatan, Karyono mengatakan, penunjukan Pengurus PKB Papua Selatan merupakan pengurus definitif sesuai surat keputusan yang dikeluarkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB pada 24 November 2022.

“Berdirinya DPW PKB  Papua Selatan ini berdasarkan keputusan Dewan Pimpinan Pusat PKB Nomor 15788, tentang penetapan susunan pengurus wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Papua Selatan masa bakti 2022- 2026  tertanggal  24 November 2022,” kata Karyono.

Dalam Kesempatan tersebut juga, Ketua DPW PKB Papua Selatan, Taufik Latarissa mengatakan dengan terbentuknya PKB Papua Selatan, dirinya diamanahkan untuk memimpin kader PKB guna mencapai target yang ditetapkan partai khususnya di Provinsi Papua Selatan.

“Kami mendapat amanah dari Gus Ketum, sebagaimana membawa DPW PKB Papua Selatan menuju kemenangan Pemilu 2024,” kata Taufik.

Baca juga: Halim Iskandar Hadiri Peresmian Kantor DPC PKB Merauke Papua Selatan

Selain mendukung Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar sebagai Presiden 2024, Taufik turut menjelaskan poin-poin tugasnya bersama pengurus DPW PKB Papua Selatan selama 4 tahun ke depan.

PKB Papua Selatan menargetkan, meraih satu kursi keterwakilan Provinsi Papua Selatan untuk kursi DPR-RI.

“Target kita yaitu DPR-RI yang harus diperjuangkan oleh seluruh kader di Papua Selatan,” tutur Taufik.

Selain itu, PKB Papua Selatan juga bakal berjuang untuk meraih kursi di setiap daerah pemilihan (Dapil) di Provinsi Papua Selatan.

Baca juga: Teriakan Kader PKB Sambut Cak Imin dan Prabowo: Ku Yakin Pilpres Pasti Menang

“5 dapil untuk Kursi DPR Provinsi Papua Selatan yakni dapil  Merauke 1,  dapil Merauke 2,  dapil Boven Digoel, dapil Asmat dan dapil Mappi kita targetkan masing masing ada keterwakilan,” tambah taufik.

Oleh karena itu, Taufik berharap dukungan dan berkontribusi untuk kemenangan PKB di Pemilu 2024  tidak hanya datang dari pengurus PKB Provinsi saja, namun dari seluruh kader PKB utamanya di Selatan Papua. (*)

Sumber: Tribun Papua
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved