Nakes RSUD Merauke Unjuk Rasa

Nakes RSUD Merauke Unjuk Rasa, Layanan IGD Lumpuh

Para nakes mengancam akan terus menutup pelayanan jika hak-hak nakes tidak segera dipenuhi oleh manajemen RSUD Merauke

Penulis: Syarif Jimar | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua.com
LAYANAN TERHENTI – Para tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD Merauke menenteng pamflet yang berisi kritikan dan tuntutan mereka dalam unjuk rasa yang mengakibatkan layanan di IGD terhenti, Senin (19/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Sharif Jimar

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE – Para tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD Merauke unjuk rasa menuntut pembayaran honor dan insentif Covid-19 mengakibatkan layanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) lumpuh, Senin 19/12/2022).

Selain para nakes ikut unjuk rasa, pintu masuk ruang IGD juga tertutup rapat. Kemudian, juga diberi informasi yang bertuliskan IGD TUTUP.

Baca juga: BREAKING NEWS: Nakes RSUD Merauke Unjuk Rasa Tuntut Pembayaran Honor dan Insentif

Bahkan, penanggung jawab ruangan IGD RSUD Merauke, Yohannes mengatakan bakal melakukan penutupan jika hak-hak Nakes tidak dibayarkan.

"Saya penanggung jawab ruangan IGD, kalau sampai jam 12 belum dibayarkan, kami akan tutup ruangan IGD ini," ujar Yohannes.

Dari pantauan Tribun-Papua.com di RSUD Merauke, hingga berita ini diturunkan tidak ada pelayanan yang dilakukan di ruangan IGD RSUD Merauke.

Para nakes masih menggelar orasi di halaman RSUD Merauke sambil menunggu Direktur RSUD untuk memberikan penjelasan terkait tuntutan para nakes tersebut.  (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved