Timnas Indonesia

Ini Alasan Sandy Walsh dan Elkan Bagott Dicoret dari Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengungkapkan alasan dicoretnya Elkan Baggott dari skuad timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022.

Instagram/PSSI
Latihan perdana timnas Indonesia di Bali, Senin (28/11/2022) - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengungkapkan alasan dicoretnya Elkan Baggott dari skuad timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. 

TRIBUN-PAPUA.COM - PSSI telah mengumumkan 23 dari 28 pemain timnas Indonesia yang telah dipilih Shin Tae-yong untuk Piala AFF 2022.

Lima pemain timnas Indonesia dicoret adalah Elkan Baggott, Sandy Walsh, Muhammad Ferarri, Andy Setyo, dan Dzaky Asraf.

Dicoretnya nama-nama tersebut sedikit mengejutkan lantaran dua pemain naturalisasi, Elkan Baggott dan Sandy Walsh, diharapkan bisa menambah kekuatan timnas Indonesia.

Baca juga: Main di SUGBK, Laga Kandang Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Digelar dengan Penonton Terbatas

Depan dari kiri ke kanan, ada Sandy Walsh, Marc Klok dan Ilija Spasojevic mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Bali. TC Timnas Indonesia sebagai persiapan mengikuti Piala AFF 2022.
Depan dari kiri ke kanan, ada Sandy Walsh, Marc Klok dan Ilija Spasojevic mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Bali. TC Timnas Indonesia sebagai persiapan mengikuti Piala AFF 2022. (PSSI)

Terkait hal itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengungkapkan alasan dicoretnya Elkan Baggott dari skuad timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022.

Dilansir BolaSport.com, Indra Sjafri mengatakan bahwa Sandy dan Elkan akhirnya dicoret dari skuad Garuda karena tak mendapatkan izin dari klub.

"Iya betul tak dapat izin," ujar Indra Sjafri saat dihubungi BolaSport.com, Senin (19/12/2022).

Padahal sebelumnya pelatih timnas Indonesia bahkan sudah datang ke Inggris untuk menemui manajemen Gillingham FC demi Elkan Baggott bisa memperkuat tim.

Baca juga: Tiket Laga Kandang Timnas Indonesia Dijual Paling Murah Rp 150 Ribu, Simak Syarat dan Ketentuannya

Begitu juga dengan Sandy Walsh, Shin Tae-yong juga berkunjung langsung ke Belgia menemui manajemen KV Mechelen.

Dengan tujuan yang sama agar Sandy bisa membela timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 ini.

Setelah kunjungan tersebut sebenarnya ada harapan dari Sandy Walsh karena ia juga telah ikut bergabung dalam TC timnas Indonesia di Bali.

Meski akhirnya Sandy kembali ke klubnya karena jasanya dibutuhkan saat kompetisi Belgia kembali bergulir.

Walaupun pemain berusia 27 tahun itu kembali ke klub, sebelumnya PSSI menyatakan Sandy bakal bisa memperkuat timnas Indonesia.

Baca juga: Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Timnas Indonesia Jelang Piala AFF 2022, Akui Masih Perlu Perbaikan

Sandy diperkirakan akan bergabung dan membela timnas Indonesia saat skuad Garuda menghadapi Brunei Darussalam di Malaysia pada 26 Desember 2022.

Kepastian ini diungkapkan oleh PSSI dan berbeda dengan Elkan Baggott yang memang belum memberi jawaban hingga beberapa waktu lalu.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved