HUT Ke 3 Tahun YPMAK

PT Freeport Indonesia Apresiasi Kinerja YPMAK: Bangga Bisa Melayani Masyarakat

Kami bangga YPMAK bisa berdiri hingga saat ini melanyani masyarakat Amungme dan Kamoro. Ini pencapaian yang luar biasa

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua.com/Marselinus Labu Lela
SAMBUTAN - Pembina YPMAK dari pihak PTFI, Engel Enoch saat menyampaikan sambutan pada acara HUT Ke-3 YPMAK yang dilaksanakan Gedung Multi Purpose Community Centre (MPCC), Kota Timika, Senin (19/12/2022) kemarin 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA – PT Freeport Indonesia (PTFI) selaku Pembina Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme Kamoro (YPMAK) mengaku bangga dengan capaian kinerja lembaga tersebut dalam membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Rasa bangga tersebut disampaikan anggota Pembina YPMAK dari PTFI, Engel Enoch saat menghadiri ibadah syukur HUT Ke-3 YPMAK di Gedung Multi Purpose Community Centre (MPCC), Kota Timika, Senin (19/12/2022) kemarin.

Baca juga: HUT Ke-3 Tahun, YPMAK Gelar Ibadah Syukur dan Perayaan Natal 2022

"Kami bangga YPMAK bisa berdiri hingga saat ini melanyani masyarakat Amungme dan Kamoro," ungkap Engel Enoch kepada Tribun-Papua.com.

Ia mengatakan, pada tahun 2022 banyak hal positif yang dilakukan YPMAK seperti program beasiswa untuk anak Amungme Kamoro menempuh pendidika  mulai jenjang SD, SMP, SMA, perguruan tinggi, bahkan banyak yang sudah sarjana.

"Ini adalah pencapaian luar biasa dari YPMAK dan suatu kebanggaan bisa menjawab kebutuhan masyarakat," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini banyak program kesehatan dan ekonomi yang terus dikembangkan oleh YPMAK tentu merupakan satu pencapaian luar biasa.

"Saat ini warga binaan YPMAK melalui pembiayaan program ekonomi telah berkembang pesat hingga mendapat keuntungan atau pengahasilan," jelasanya.

Baca juga: Pesan Direktur YPMAK saat HUT Ke-3, Vebian Magal: Banyak Tantangan Harus Dihadapi

Menurutnya, sebagai pengelola dana utama dari PTFI pihaknya berharap kedepan dengan begitu banyak tantangan dihadapi seperti program dan organisasi YPMAK harus kuat dan mampu mengelolah dana kemitraan.

YPMAK juga memiliki banyak kesempatan untuk bemitra dan mendapatkan sponsor dana dari pihak luar seperti Pemda Mimika dan pihak swasta lainnya.

"Harus menjadi yayasan yang kuat, tangguh dan memiliki banyak kemampuan," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved