Timnas Indonesia

Piala AFF 2022 Jadi Ajang Persaingan 3 Pelatih Asal Korsel, Ini Komentar Shin Tae-yong

Piala AFF 2022 menjadi perhatian Korea Selatan karena menjadi ajang adu gengsi bagi tiga pelatih asal Negeri Ginseng, termasuk Shin Tae-yong.

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, nampak sumringah dalam kedatangannya di Tanah Air seusai memimpin skuatnya bertarung di Piala AFF 2020, 2 Januari 2022 - Piala AFF 2022 menjadi perhatian Korea Selatan karena menjadi ajang adu gengsi bagi tiga pelatih asal Negeri Ginseng, termasuk Shin Tae-yong. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Piala AFF 2022 menjadi perhatian Korea Selatan karena menjadi ajang adu gengsi bagi tiga pelatih asal Negeri Ginseng.

Ketiga pelatih asal Korea Selatan yang bersaing di Piala AFF yakni Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Park Hang-seo pelatih Timnas Vietnam, dan Kim Pan-gon menukangi Timnas Malaysia.

Bagi Shin Tae-yong, Piala AFF 2022 kali ini bukan hanya petarungan negara-negara Asia Tenggara untuk menjadi juara.

Akan tetapi, ada juga persaingan tiga pelatih asal Korea Selatan yang tentunya ingin membuat namanya lebih baik lagi di mata publik Korea Selatan.

Baca juga: Tak Jamin Bisa Menang atas Kamboja dengan Mudah, STY Minta Timnas Indonesia Tak Remehkan Lawan

Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong pada sesi konferensi pers jelang laga lawan Vietnam pada Kamis (5/5/2022).
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong pada sesi konferensi pers jelang laga lawan Vietnam pada Kamis (5/5/2022). (SEA Games XXXI)

"Piala AFF ini memang bisa disebut Piala Dunia ASEAN ya atau Asia Tenggara, sebegitunya populer sekali," kata Shin Tae-yong dalam sesi pre match conferemce kontra Kamboja di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (22/12/2022).

"Memang sebelumnya tidak begitu diketahui ya di Korea Selatan ya tentang piala AFF ini, tetapi dengan adanya tiga pelatih Korea (Vietnam, Malaysia, Indonesia), jadi media-media Korea pun memperhatikan ini, dan memang banyak mencari juga perhatian tentang piala AFF ini."

"Apalagi nama-nama pelatih Vietnam dan Malaysia pun lumayan baik juga, jadi lebih banyak perhatian dari media Korea," sambungnya.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong sangat berharap skuad Garuda bisa mematahkan predikat spesialis runner-up dan meraih juara Piala AFF di tahun ini.

Baca juga: Lebih Segani Vietnam dan Malaysia ketimbang Timnas Indonesia, Ini Alasan Pelatih Thailand

Ia mengaku ingin memberikan usaha terbaiknya untuk bisa meraih gelar juara bersama Timnas Indonesia.

"Menurut saya, ketiga pelatih ini memag harus menunjukkan yang terbaik agar Piala AFF ini semakin lebih banyak yang tahu, dan saya juga akan menjadi pelatih yang sangat bekerja keras untuk ini dan akan berusaha lebih agar menunjukkan sepak bola indonesia maju jauh lebih baik daripada sebelumnya," kata Shin Tae-yong.

Pada ajang Piala AFF 2022/2023, Timnas Indonesia berasa di grup A bersama dengan Thailand, Kamboja, Filipina dan Brunei Darussalam.

Laga pertama, Timnas Indonesia akan menjamu Kamboja di SUGBK, Senayan, Jakarta, Jumat (23/12/2022).

(Tribunnews.com, Abdul Majid)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Adu Gengsi 3 Pelatih Asal Korea Selatan di Piala AFF 2022: Shin Tae-yong Bertekad Jadi yang Terbaik

Sumber: BolaSport.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved