Info Jayapura

Pasar Murah di Kampung Yahim Diserbu Ratusan Warga: Jawab Kebutuhan Jelang Natal

pasar murah tersebut sangat baik karena dapat menjawab kebutuhan masyarakat  dalam menyambut Natal.

Tribun-Papua.com/ Calvin
Ratusan orang kerumuni pasar murah yang gelar Pemkab Jayapura di Kampung Yahim, Distrik Sentani Kota. Plh Bupati Jayapura, Hana Hikoyabi mengatakan, pasar murah tersebut bertujuan untuk menjawab kebutuhan dan menekan inflasi daerah. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Ratusan warga padati pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, Provinsi Papua, di Kampung Yahim, Distrik Sentani, Jumat (23/12/2021)

Warga Kampung Yahim, Yohanis Tokoro mengatakan, pasar murah tersebut sangat baik karena dapat menjawab kebutuhan masyarakat  dalam menyambut Natal.

"Diluar sana harga barang sudah tinggi sekali, maka itu dengan adanya pasar murah ini sangat menolong kami masyarakat kampung," kata Yohanes.

Baca juga: Menyongsong Natal, ADAI Papua Lakukan Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan di Jayapura

Dikatakan Hana, pasar murah tersebut harus terus digelar oleh Pemkab Jayapura.

"Saya harap kegiatan seperti ini mesti terus diadakan karena sangat membantu kami," ujarnya.

Yohanes juga tidak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura yang telah menggelar pasar murah di Kampung Yahim.

Sementara, Pelaksana harian (Plh) Bupati Jayapura, Hana Hikoyabi mengatakan, terkait dengan pasar murah  ini adalah tindak lanjut dari pelaksanaan sidak harga bahan pokok jelang pelaksanaan Natal.

"Jadi pasar murah ini untuk pengendalian inflasi daerah di Kabupaten Jayapura," kata Hana.

Baca juga: Bhayangkari Merauke Gelar Pasar Murah Jelang Natal dan Tahun Baru

Dikatakan, jika tidak ada intervensi oleh Pemerintah maka harga di barang di Kabupaten Jayapura bisa melambung tinggi, maka itu perlu ada tindakan yang harus dilakukan.

Perlu diketahui, sejumlah barang dan harga yang dijual dalam pasar murah tersebut diantaranya,  daging ayam harganya Rp 25 ribu per 1 ekor, telur Rp 50 ribu per 1 rak, beras lokal Rp100 ribu per 10 kg, bawang merah Rp40 ribu per 1 kg, bawang putih Rp 25 ribu 1 kg, cabai Rp70 ribu per 1kg dan tomat Rp 10 Ribu per 1kg.

Baca juga: Pemkab Jayapura Gelar Pasar Murah, Warga: Sangat Membantu Kami Menyambut Natal

Kemudian, untuk bahan pokok yang dijual yakni, gula pasir Rp 13 ribu/kilogram, tepung terigu Rp 13 ribu/kilogram, beras Rp 65 ribu per 5kg, mie instan Rp 120 ribu per 1 karton, minyak goreng Rp 13 ribu per 1 liter, minuman kaleng berbagai merk Rp30 ribu per 1 karton dan kopi ukuran 380 gram Rp20 ribu serta teh celup Rp 4 ribu per 1 dus," ujarnya.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved