Timnas Indonesia

Jaga Fisik Skuad Garuda, Shin Tae-yong Bakal Rotasi Pemain Timnas Indonesia saat Lawan Brunei

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan bakal melakukan rotasi pemain untuk menghadapi Brunei Darussalam dalam laga lanjutan Piala AFF 2022

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong memberi instruksi kepada pemain Timnas Indonesia saat latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (22/12/2022) - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan bakal melakukan rotasi pemain untuk menghadapi Brunei Darussalam dalam laga lanjutan Piala AFF 2022 

TRIBUN-PAPUA.COM - Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Kuala Lumpur Stadium, Malaysia, Senin (26/12/2022).

Timnas Indonesia sendiri sudah bertolak ke Malaysia pada Sabtu (24/12/2022) dengan menggunakan pesawat carteran.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong membeberkan kondisi para pemainnya saat ini tidak ada masalah setelah mendarat di Malasyia.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia vs Brunei di Piala AFF 2022, Skuad Garuda Harus Cetak Banyak Gol

Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri bersama rekannya merayakan gol yang dicetak ke gawang Timnas Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12/2022).
Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri bersama rekannya merayakan gol yang dicetak ke gawang Timnas Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12/2022). (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Menurutnya skuad Garuda dalam kondisi baik-baik saja dan siap menghadapi Brunei Darussalam.

Sebab para pemain bisa datang ke Malaysia dengan nyaman, sehingga tak ada masalah dengan persiapan tim.

“Saat ini tim kita tidak ada masalah dan persiapan sangat baik,” ujar Shin Tae-yong dalam jumpa pers jelang lawan Brunei Darussalam, di Malaysia, Minggu (25/12/2022).

“Kemarin pun saat berangkat ke Malaysia, pak Ketum membantu dengan memberikan pesawat carter, jadi bisa datang ke Malaysia dengan nyaman dan dari kondisi pemain tidak ada masalah dan persiapan sangat baik sejauh ini,” ucapnya.

Baca juga: Timnas Indonesia Banyak Buang Peluang saat Lawan Kamboja, Shin Tae-yong Marah

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan bahwa saat ini para pemain hanya perlu mempersiapkan fisik dan kondisi terbaiknya.

Hal ini karena jadwal Piala AFF 2022 padat, sehingga Shin Tae-yong menilai menjaga kondisi fisik adalah yang terbaik.

Dengan jadwal turnamen yang padat ini, pelatih berusia 52 tahun tersebut pun mengungkapkan bakal melakukan rotasi pemain.

Tentu saja rotasi pemain sangat penting dalam situasi ini karena Shin Tae-yong bisa mengistirahatkan pemain-pemain yang sebelumnya tampil 90 menit penuh.

Seperti Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya dan beberapa pemain andalan lainnya seharusnya bisa diistirahatkan untuk menghadapi laga selanjutnya nanti.

Baca juga: Timnas Indonesia Menang Tipis atas Kamboja di Piala AFF 2022

“Seperti apa yang kita ketahui kita tidak difokuskan di satu tempat untuk turnamen kali ini. Jadi kita harus pindah dari negara ke negara lainnya dan itu pun tiga hari sekali kami harus bertanding, jadi sangat padat jadwalnya,” kata Shin Tae-yong.

“Jadi kami harus mempresiapkan fisik dan kondisi yang harus baik. Maka itu, kami juga akan melakukan rotasi pemain," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved