Pemkab Jayapura

Pimpin Pemkab Jayapura, Triwarno Purnomo: Kita Pertahankan Program Kerja Kepala Daerah Sebelumnya

Kata Triwarno, dirinya sudah melihat seluruh terobosan dan program kerja yang ada dalam Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Jayapura.

Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo memastikan untuk mempertahankan dan meningkatkan berbagai terobosan yang sudah dilakukan oleh mantan Bupati Mathius Awoitauw dan Wakil Bupati (Wabup), Giri Wijayantoro.

Hal itu disampaikan Triwarno kepada awak media di Kota Jayapura, Selasa (27/12/2022).

Menurut Triwarno, dirinya sudah melihat seluruh terobosan dan program kerja yang ada dalam Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Jayapura.

"Riilnya nanti saya sampaikan, tetapi evaluasi secara garis besar yang sudah saya lihat, seperti beberapa terobosan yang dilakukan mantan Bupati dan Wakil Bupati Jayapura sudah sangat baik, maka itu akan saya tingkatkan dan pertahankan," kata Triwarno kepada awak media di Kota Jayapura, Selasa (27/12/2022).

Selain itu, menurut Triwarno, setelah aktif menjalankan tugasnya nanti, dia bakal melakukan pembaharuan dan terobosan yang lebih baik di Kabupaten Jayapura.

"Jadi ada hal-hal yang belum selesai, akan saya benahi," ujar Triwarno.

Sekedar diketahui, saat masa kepemimpinan mantan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw dan Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro, mereka telah banyak melakukan berbagai terobosan, terutama untuk masyarakat adat di Bumi Kenambai-Umbai.

Baca juga: Triwarno Purnomo: Pesan WA dan Telepon Mengatasnamakan Pj Bupati Jayapura Adalah Penipuan

Terobosan-terobosan itu di mana mereka berhasil memperjuangkan hak-hak masyarakat adat, diantaranya membentuk 14 Kampung adat di Kabupaten Jayapura.

Selain itu, mereka juga berhasil membuat hari kebangkitan masyarakat adat, Pemetaan wilayah adat, serta menggelar kongres terbesar di Indonesia Yaitu Kongres Masyarakat Adat Nusantara (KMAN) VI di Bumi Kenambai-Umbai dan dan lain sebagainya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved