Info Mimika

Puluhan Anak Amor Mulai Jalani Seleksi Masuk Sekolah Kedinasan

Seleksi adalah langkah awal BKPSDM bekerja sama dengan lembaga Bimbel di Jakarta mengingat Mimika sudah seharusnya memiliki pegawai yang berkompeten.

Penulis: Marselinus Labu Lela | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Marselinus Labu Lela
Tampak puluhan anak Amor tingkat SMA saat menjalani seleksi masuk sekolah kedinasan di Kantor BKPSDM Kabupaten Mimika, Selasa (27/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA – Puluhan anak-anak tingkat SMA suku Amungme dan Kamoro (Amor) mulai jalani seleksi masuk di lembaga bimbingan belajar Patriot Muda Jakarta (sekolah kedinasan) di Kantor Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mimika.

"Puluhan anak Amor ikut seleksi masuk sekolah kedinasan. Namun yang akan lolos nantinya di tahap pertama ini hanya 20 anak. Semuanya putra putri asli Mimika," kata Kepala BKPSDM Mimika, Ananias Faot kepada Tribun-Papua.com, Selasa (27/12/2022) di Timika.

Ia mengatakan, seleksi ini adalah langkah awal BKPSDM bekerja sama dengan lembaga Bimbel di Jakarta mengingat Mimika sudah seharusnya memiliki pegawai yang berkompetensi tinggi.

Baca juga: Pesan Pastor Paroki St Stefanus Sempan Timika saat Ibadah Natal: Ini Pesta Persatuan

"Kita berharap setelah melaksanakan seleksi ini bisa mendapatkan target 20 anak. Jika tidak maka kita akan melakukan koordinasi dengan pihak lain untuk ikut ambil bagian," ujarnya.

Lanjut Ananias, setelah anak-anak melakukan seleksi di Mimika mereka bakal dibawa ke Jakarta untuk menjalani tes selanjutnya oleh lembaga Bimbel.

 

 

"Jadi tanggungjawab sepenuhnya akan ditanggung pihak Nimbel seperti dilatih dan dididik bahasa inggris dk Kampung Kediri. Setelah itu dibawa ke Jakarta untuk psikotes angtakatan darat di Bandung hingga tahap perguruan tinggi," katanya.

Kata Ananias, puluhan anak yang diseleksi diambil dari 16 SMA di Timika yang diisi oleh satu sampai dua orang.

"Fokus kami Amungme dan Kamoro. Semoga kedepan program ini bisa berjalan berkat dukungan pemerintah dan pihak lain," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved