Natal dan Tahun Baru di Papua

Jelang Tahun Baru, Sepi Wanimbo: Pemuda Papua Setop Pesta Miras!

Dengan pesta pora dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga, pemuda Papua hentikan euforia pesta miras.

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
ILUSTRASI - Ketua Pemuda Baptis West Papua, Sepi Wanimbo meminta kepada seluruh pemuda-pemudi di Tanah Papua agar tidak melakukan pesta minuman keras (Miras) dalam perayaan menyambut Tahun Baru di Bumi Cenderawasih. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Ketua Pemuda Baptis West Papua, Sepi Wanimbo meminta kepada seluruh pemuda-pemudi di Tanah Papua agar tidak melakukan pesta minuman keras (Miras) dalam perayaan menyambut Tahun Baru di Bumi Cenderawasih.

Sepi Wanimbo mengatakan, sering anak muda di Papua menyambut tahun baru dengan pesta minuman keras.

"Sudah menjadi kebiasaan rutin, dan ini kurang bagus," kata Sepi kepada Tribun-Papua.com, Rabu (28/12/2022) di Jayapura.

Baca juga: KALEIDOSKOP 2022: Sepanjang 2022, Total Ada 87 Kasus Kebakaran di Kota Jayapura

Menurut Wanimbo, dengan pesta pora tersebut, dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga, Sepi meminta agar pemuda Papua hentikan euforia pesta miras tersebut.

"Bulan Desember ini merupakan hari bersejarah bagi seluruh umat Kristiani di dunia dan khususnya di Papua sehingga patut dihargai dan hormati."

 

 

"Ini momentum kelahiran Raja Damai, kita sebagai kaum muda khususnya di Papua, jangan menodai hari sakral ini dengan euforia pesta Miras."

"Teman-teman lebih baik setop miras sudah, itu tidak ada untungnya. Hanya ADA merugikan kesehatan pribadi dan merugikan masa depan sendiri," sambungnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved