Info Merauke

Polres Merauke Duduk Bareng, AKBP Sandi Sultan: Bahas Pengamanan Malam Pergantian Tahun

Adapun kegiatan tersebut sengaja digelar untuk membahas persiapan pengamanan jelang hingga pergantian tahun nantinya.

istimewa
Sejumlah instansi duduk bersama di Lobby Mapolres Merauke, membahas persiapan pengamanan jelang hingga pergantian tahun nantinya, Rabu (28/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Sharif Jimar

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE – Kapolres Merauke, AKBP Sandi Sultan mengundang sejumlah instansi duduk bareng di Lobby Mapolres Merauke, Rabu (28 /12/2022).

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir Komandan Kodim 1707 Merauke, Kepala Satpol PP, Kepala Kesbangpol Kabupaten Merauke, Komandan Brimob Batalyon D, serta sejumlah Perwira Polres Merauke.

Menurut Kapolres Merauke, kegiatan tersebut sengaja digelar untuk membahas persiapan pengamanan jelang hingga pergantian tahun nantinya.

Baca juga: Sambut Perayaan Tahun Baru, Polres Jayapura Kontrol Jual-Beli Petasan di Sentani

Sandi Sultan menambahkan,inti dari pembahasan tersebut adalah bagaimana menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga saat malam pergantian tahun nantinya.

"Untuk silaturahmi kamtibmas dan persiapan keamanan jelang tahun baru di tanggal 30 dan 31, bagaimana kita bisa memberikan rasa aman dan nyaman di tanah Anim Ha," tutur Kapolres Merauke.

Sementara, untuk mendukung pengamanan perayaan malam pergantian tahun, Polres Merauke akan menyiagakan 300 personel ditambah 150 personel lainnya dari unsur TNI, Dinas Perhubungan, Kominfo, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Anggota Pramuka serta Pemadam Kebakaran.

"Kekuatan gelar pasukan sebanyak 300, tambahan 150 Personel dari TNI,Dinas Perhubungan, Kominfo, Satpol PP, Dinkes Pramuka dan Pemadan Kebakaran," kata Kapolres Merauke.

Baca juga: Sambut Malam Pergantian Tahun, Warga Jayapura Diminta Jaga Kenyamanan Bersama

Sementara dalam kesempatan tersebut juga, Kapolres Merauke berharap Pemerintah Kabupaten Merauke bisa secara bersama sama di lokasi pengamanan pergantian tahun untuk memberikan rasa aman saay perayaan malam pergantian tahun berlangsung.

"Harapan saya dari Kesbangpol bisa menyampaikan kepada bapak bupati untuk bisa bersama sama TNI dan Polri di tempat pengamanan dan pelayanan agar bisa memberikan rasa aman dan nyaman pada saat tanggal 31," pungkas Kapolres Merauke. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved