Info Jayapura

Ini Tugas Perdana Penjabat Bupati Jayapura, Buka Pasar Murah di Distrik Sentani Timur

Diketahui, tema pembangunan di Tahun 2022 dan 2023 adalah kesinambungan program dan kegiatan untuk pemulihan ekonomi nasional harus dikawal.

Tribun-Papua.com/Putri Nurjannah Kurita
Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo saat menyerahkan beras di Pasar Murah kepadasatu di antara pembeli Norce Dimara di halaman Kantor Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (29/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI – Usai serah terima jabatan Penjabat (Pj) Bupati Jayapura di Kantor Bupati, Sentani oleh Pelaksana Harian Hana Hikoyabi, Triwarno Purnomo langsung membuka Pasar Murah yang digelar di halaman Kantor Distrik Sentani Timur, Kamis (29/12/2022).

Pembukaan Pasar Murah tersebut menjadi kegiatan perdana yang dilakukan oleh Triwarno Purnomo diawal masa pemerintahannya.

Dalam keteranganya kepada media, Triwarno menjelaskan, kegiatan pembangunan di Kabupaten Jayapura harus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat.

Baca juga: Warga Minta Pemkab Jayapura Rutin Gelar Pasar Murah

Diketahui, tema pembangunan di Tahun 2022 dan 2023 adalah kesinambungan program dan kegiatan untuk pemulihan ekonomi nasional harus dikawal.

Menurutnya, masyarakat saat ini memang kesulitan mendapatkan bahan pokok untuk itu Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mengupayakan operasi pasar yaitu Pasar Murah.

 

 

Dimana, pasar murah tersebut telah dilakukan di empat distrik, Distrik Depapre, Nimboran, Sentani, dan Sentani Timur secara khusus merupakan bagian dari kepedulian pemerintah kepada masyarakat karena daya beli yang menurun dan menjadi tanggung pemerintah untuk menghadirkan sembako dengan harga terjangkau.

Baca juga: Triwarno Purnomo Pastikan Tindak Tegas Peredaran Miras di Kabupaten Jayapura

"Kita berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga kestabilan harga, mempertahankan kegiatan ekonomi masyarakat agar tetap bergerak, saya harap bisa jalankan," kata Triwarno.

Pasar Murah menurut Triwarno, ini menjadi hal prioritas utama kegiatan yang dapat dilakukan dan dipastikan bakal berkelanjutan.

"Saya sudah sampaikan kepada Kadis Disperindag, Theopilus Tegai untuk disiapkan agar dilakukan juga di tahun depan, kita usahakan minimal sekali dalam sebulan dan dilihat dari kebutuhan ditiap distrik," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved