Pemkab Jayapura

Ini Pesan Akhir Tahun Triwarno Purnomo bagi Masyarakat Kabupaten Jayapura

Triwarno mengatakan gangguan kamtibmas tidak hanya terjadi di dunia nyata, melainkan juga di dunia maya.

Tribun-Papua.com/ Putri
Refleksi akhir tahun Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui ikatan silaturahmi Penjabat Bupati, Triwarno Purnomo bersama Forkopimda, OPD, tokoh agama, adat, dan tokoh masyarakat 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI - Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo mengimbau masyarakat ikut menjaga kamtibmas, tidak menyebarkan hoaks, dan ujaran kebencian di dunia maya.

Hal itu disampaikan dalam silaturahmi Penjabat Bupati Jayapura bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Disela-sela sambutannya Triwarno mengatakan gangguan kamtibmas tidak hanya terjadi di dunia secara fisik akibat kerumunan dan minuman keras tetapi di dunia maya melalui berita hoaks, provokatif, radikal, kebencian, serta juga fitnah.

"Silaturahmi ini untuk menghadapi situasi tahun baru. Suasana yang baik dijaga dan dipelihara baik unsur forkopimda, adat, agama, dan paguyuban, dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menjauhi hal-hal itu,"bebernya di salah satu hotel di Sentani, Distrik Sentani, Jumat (30/12/2022).

Baca juga: Triwarno Purnomo: APBD Tahun 2023 Harus Lebih Berpihak bagi OAP di Kabupaten Jayapura

Lebih lanjut mengenai gesekan dan potensi lain yang mengangganggu kamtibmas agar sedini mungkin diredam sehingga tidak meluas dan mengganggu merupakan salah satu peran dari paguyuban.

Menurutnya, Kabupaten Jayapura sebagai kabupaten tertua dan telah melahirkan kota Jayapura sehingga masyarakatnya tentu mempunyai pemikiran untuk mendukung kemanan dan kenyamanan, dan pembangunan kearah yang lebih baik.

Triwarno juga menyampaikan soal kegiatannya usai serah terima jabatan pada Kamis (30/12/2022), diantaranya telah melakukan pertemuan dengan masyarakat mengenai jalan di Depapre, Natal Bersama dan Pasar Murah di Distrik Sentani Timur.

Pada kesempatan itu, Pj Triwarno mengapresiasi setiap pihak yang hadir dan berkumpul untuk melakukan refleksi akhir tahun 2022. (*) 

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved