Kapal LCT Ronnysa And Dwi Terbalik di Perairan Seget, Ini Penjelasan Tim SAR Sorong

Kapal LCT Ronnysa And Dwi POB terbalik di antara perairan Seget dan Yefyus, Sorong, Papua Barat Daya, pada Sabtu (31/12/2022).

mysuperfoods
Ilustrasi tenggelam - Kapal LCT Ronnysa And Dwi POB terbalik di antara perairan Seget dan Yefyus, Sorong, Papua Barat Daya, pada Sabtu (31/12/2022). 

TRIBUN-PAPUA.COM – Kapal LCT Ronnysa And Dwi POB terbalik di antara perairan Seget dan Yefyus, Sorong, Papua Barat Daya, pada Sabtu (31/12/2022).

Kapal tersebut terbalik sekira pukul 22.06 WIT dan 13 orang dilaporkan hilang akibat insiden tersebut.

Kantor SAR menerima informasi mengenai kecelakaan kapal tersebut pada Minggu (1/1/2023) pukul 04.10 WIT dan langsung menuju lokasi.

Baca juga: ABK Kapal Alifiah yang Jatuh di Sungai Digoel Ditemukan, Tim SAR: Paulinus Meninggal

PENCARIAN - Tim SAR Sorong sedang persiapan untuk melakukan pencarian korban yang mengalami kecelakaan kapal Minggu (1/1/2023)







PENCARIAN: Tim SAR Sorong sedang persiapan untuk melakukan pencarian korban yang mengalami kecelakaan kapal Minggu (1/1/2023).
PENCARIAN - Tim SAR Sorong sedang persiapan untuk melakukan pencarian korban yang mengalami kecelakaan kapal Minggu (1/1/2023) PENCARIAN: Tim SAR Sorong sedang persiapan untuk melakukan pencarian korban yang mengalami kecelakaan kapal Minggu (1/1/2023). (TRIBUNPAPUABARAT.COM/PETRUS BOLLY LAMAK)

“Benar ada kecelakaan kapal di antara perairan Seget dan Pulau Yefyus. SAR dapat informasi sekitar jam empat dan langsung ke TKP,” kata Kepala Kantor SAR Sorong Amiruddin kepada TribunPapuaBarat,com.

Kronologi

Amirudin mengatakan, kapal LCT Ronnysa And Dwi berangkat dari Pelabuhan Sorong tujuan Bintuni pada Kamis (29/12/2022) pukul 23.00 WIT.

Namun, pada hari Sabtu (31/12/2022), seorang crew kapal bernama Alex menghubungi pemilik muatan yang diangkut atas nama Jafar.

Baca juga: Cuaca Ekstrem, KSOP Merauke Imbau Kapal Tunda Pelayaran

Bahwa pukul 22.06 WIT Kapal LCT Ronnysa And Dwi POB dalam kondisi terbalik dan terapung-apung di antara Tanjung Seget dan Pulau Yefyus.

“Ada 13 orang di mana ABK sembilan orang dan empat orang operator alat,” terang Amiruddin.

Saat ini tim SAR sedang melakukan pencarian di lokasi kejadian.

(TibunPapuaBarat.com/Petrus Bolly Lamak)

Artikel ini telah tayang di TibunPapuaBarat.com dengan judul BREAKINGNEWS - Kapal LCT Ronnysa And Dwi Terbalik di Laut Seget dan Yefyus, 13 Orang Hilang

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved