Info Jayapura

5 Kios dan 2 Ruko di Koya Barat Kota Jayapura Terbakar, Polisi: Kerugian Rp 5 Miliar

Kasus ini sekarang dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Muara Tami untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran

Penulis: Raymond Latumahina | Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
PADAMKAN API – Sejumlah warga saling bahu-membahu menjinakkan amukan si jago merah yang melalap 5 unit kios dan 2 Ruko yang berada di Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Senin (2/1/2023). 

Laporan wartawan Tribun-Papua.com, Raymond Latumahina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sebanyak 5 kios dan 2 rumah toko (Ruko) yang berada di Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Provinsi Papua hangus dilahap ganasnya si jago merah, Senin (2/1/2023).

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian menyebutkan, peristiwa kebakaran itu berawal adanya api yang diduga muncul dari toko Koya Fashion.

Baca juga: Respon Maraknya Kebakaran, Pemkot Jayapura Fokus Penyediaan Hydrant Air di Titik-titik Rawan 

Saat itu, saksi yang baru saja selesai makan bakso di sebuah warung melihat api muncul dari dinding sebelah kanan toko Koya Fashion. 

Tak lama kemudian, api tersebut dengan cepat menyambar kios dan ruko yang bangunannya sebagian besar terbuat dari papan kayu.

Beruntung kejadian tersebut segera diketahui petugas pemadam kebakaran. Namun membutuhkan waktu sekitar 2 jam dan 3 unit mobil pemadam kebakaran Pemerintah Kota Jayapura serta 4 mobil tangki air untuk menjinakkan amukan si jago merah.

Kapolsek Muara Tami, AKP Cornelis Dima mengatakan, tak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam insiden kebakaran ini.

Baca juga: Penjelasan Polisi Terkait Kebakaran di Jalan Yos Sudarso Timika yang Hanguskan Empat Bangunan

Kendati demikian, AKP Cornelis Dima menuturkan, kerugian materiil dari peristiwa kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp 5 miliar.

"Kasus ini sekarang dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Muara Tami untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran," kata AKP Cornelis Dima.

Pasalnya, ia menambahkan, saat pertama kali api mulai muncul toko Koya Fashion, sang pemilik tidak berada di tempat. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved