Info Jayapura

Kebakaran 6 Petak Rumah di Tanah Hitam Abepura: Tidak Ada Korban Jiwa

Kobaran api diketahui mulai muncul pada pukul 16.15 WIT yang bersumber dari salah satu rumah.

istimewa
Asap membumbung tinggi dari salah satu rumah yang mengalami kebakaran di Kawasan Tanah Hitam, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Selasa (3/1/2023). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sebanyak 6 petak rumah di RT 01 RW 04 Kelurahan Asano, Tanah Hitam, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua mengalami kebakaran akan tetapi dilaporkan tidak ada korban jiwa.

Kobaran api diketahui mulai muncul pada pukul 16.15 WIT yang bersumber dari salah satu rumah.

Pantauan Tribun-Papua.com Selasa (3/1/2023) di lokasi kejadian sekira pukul 18.00 WIT, Tim Damkar Kota Jayapura masih terus melakukan pembasahan total terhadap bangunan yang terbakar.

"Saya keluar ambil selang air dari rumah saya, itu saya sudah melihat api menyala dari sisi samping, baru kemudian orang banyak sudah berlarian," kata salah satu warga bernama Arniati, saat ditemui Tribun-Papua.com di lokasi kejadian.

Lalu, Yadi Sumitro yang menjadi salah satu korban kebakaran juga mengatakan semua barangnya di dalam rumah habis dilalap si jago merah.

"Awal mula kobaran api muncul dari rumah Ibu Sarmiati, cuman syukur istri saya dan anak-anak selamat," katanya dengan ekspresi terisak sedih.

Baca juga: KALEIDOSKOP 2022: Sepanjang 2022, Total Ada 87 Kasus Kebakaran di Kota Jayapura

Dari musibah kebakaran yang melanda dirinya, Yadi memperkirakan kerugian materil pribadi hampir senilai 50 juta rupiah.

"Barang-barang yang habis terbakar seperti kulkas, dan peralatan elektronik lainnya, untuk dokumen penting kayak ijazah saya belum pastikan kondisinya," sambung Yadi.

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Damkar Kota Jayapura kepada Tribun-Papua.com, mengatakan kejadian kebakaran di Tanah Hitam ini merupakan kasus kedua di tahun 2023.

"Setelah kasus pertama kemarin di Koya Barat, dalam kejadian kebakaran ini menimpa 3 perak rumah, termasuk rumah tinggal pribadi dan kos-kosan, lalu merambat pada 3 rumah di belakangnya lagi," bebernya.

Sehingga memang total rumah yang terbakar ada 6 petak.

"Diduga memang api berasal dari sebuah rumah yang kemungkinan besar disebabkan oleh korsleting listrik," sebutnya.

Untuk memadamkan api, Damkar Kota Jayapura menerjunkan 5 armada, terdiri dari 4 water canon dan 1 supplai, serta dibantu 1 unit water canon milik Brimob Polda Papua.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved