Pemilu 2024

Menyongsong Pemilu 2024, 25 Anggota PPD se-Kota Jayapura Resmi Dilantik dan Diambil Sumpah

Sebanyak 25 anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) se-Kota Jayapura Resmi Dilantik dan diambil sumpahnya.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
PEMILU 2024 - Sebanyak 25 anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) se-Kota Jayapura Resmi dilantik dan dilakukan pengambilan sumpah pada salah satu hotel di Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Rabu (4/1/2023). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, 25 anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) se-Kota Jayapura Resmi Dilantik dan diambil sumpahnya.

Pantauan Tribun-Papua.com, Rabu (4/1/2023) acara tersebut berlangsung pada salah satu hotel di Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua.

"PPD Kota Jayapura ini tersebar ataupun terbagi dalam 5 distrik, yaitu Distrik Abepura, Jayapura Utara, Jayapura Selatan, Heram dan Muara Tami," kata Ketua KPU Kota Jayapura, Oktovianus Injama kepada Tribun-Papua.com, Rabu (4/1/2023).

Baca juga: Wacana Sistem Proporsional Tertutup di Pemilu 2024 Tuai Polemik, Pengamat: Sangat Layak Ditolak

Oktovianus mengatakan masing-masing distrik dipilih 5 orang dari sekira 300 lebih yang menjalani proses pendaftaran.

"Mereka yang lulus telah melewati rangkaian proses seleksi mulai dari seleksi administrasi, tes tertulis, dan wawancara baru kemudian dilantik hari ini," tandasnya.

 

 

Ia mengatakan, pihaknya menyampaikan kepada para anggota PPD yang telah dilantik untuk segera berkoordinasi dengan kepala distrik masing-masing.

"Serta mereka harus mampu berkomunikasi dengan baik bersama Forum Komunikasi Tingkat Distrik, untuk persoalan koordinasi dan sebagainya," pinta Oktovianus.

Baca juga: Hadapi Pemilu 2024, Dirpamobvit Polda Papua Cek Kesiapan Polres Nduga

Dalam kesempatan itu, Oktovianus mengatakan perlu juga berkoordinasi dengan  Panwaslu distrik yang telah terlebih dahulu dilantik.

"Kemudian memberikan sosialisasi kepada tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh perempuan serta semua masyarakat yang ada di distrik masing-masing," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved