Info Merauke

Hendak ke Rumah Duka, Seorang Wanita Dirampok di Jalan Husein Palela Merauke

kasus perampokan tersebut terjadi di Jalan Husein Palela Merauke pada hari selasa (3/1/2023) sekitar pukul 24.00 WIT.

Penulis: Syarif Jimar | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Syarif Jimar
Kasi Humas Polres Merauke, AKP Ahmad Nurung. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Sharif Jimar

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE – Seorang Wanita berinisial R, mengalami nasib buruk ketika hendak menuju rumah duka kerabatnya di jalan Husein Palela, Merauke, Papua Selatan pada Selasa (3/1/2023) lalu.

Ketika melintas di jalan Husein Palela, dirinya dirampok oleh dua orang yang berboncengan dengan merampas tas yang dibawanya dan mengakibatkan R terjatuh dari motornya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasi Humas Polres Merauke AKP Ahmad Nurung, berdasarkan laporan Polisi Nomor: LP/B/10/I/2023/SPKT Polres Merauke Polda Papua pada tanggal 4 Januari 2023.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Merauke Hari ini, Hujan Ringan Sepanjang Hari

Menurut Nurung, kasus perampokan tersebut terjadi di Jalan Husein Palela Merauke pada hari selasa (3/1/2023) sekitar pukul 24.00 WIT, dengan korban seorang Wanita yang beralamat di jalan Prajurit gang VI Merauke.

Kasi Humas menjelaskan kejadian bermula saat korban (R) keluar dari rumahnya mengendarai sepeda motor hendak menuju ke Rumah duka di Jalan Husein Palela.

 

 

Sebelum tiba di rumah duka, tiba-tiba dari korban disalib dua orang berboncengan dari arah sisi sebelah kiri, dan satu orang yang dibonceng menyambar tali tas yang dikenakan oleh korban hingga putus.

Saat tali tas putus, pelaku yang berboncengan langsung melaju dengan sepeda motor, sementara korban terjatuh karena kehilangan kendali saat mempertahankan tasnya.

Baca juga: Laka Lantas Tahun 2022 di Merauke Meningkat 50 Persen dari Tahun Sebelumnya

“Korban berusaha meminta tolong, namun pelaku kabur melarikan diri, akibat dari kejadian tersebut pelapor kehilangan 1 buah tas warna kuning kecoklatan, 1 unit Hp merk Oppo dan uang senilai 2 juta rupiah, 1 buah Atm Bank Mandiri, 1 buah Atm Bank BNI dan surat-surat lainnya,” kata Nurung di ruang kerjanya, Rabu (4/1/2023).

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi sekitar Rp 6.000.000. Sementara, Kasi Humas mengatakan polisi saat ini sedang melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved