Kemenkumham Papua

Anthonius Ayorbaba Siap Dampingi Apolo Safanpo Tinjau PLBN Sota dan Yetetkun

Kakanwil menyampaikan jika Pemerintah Provinsi dapat mendorong pembangunan Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Selatan

Kemenkumham Papua for Tribun-Papua.com
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Papua, Anthonius M Ayorbaba, bertemu dengan Penjabat Gubernur Provinsi Papua Selatan, Apolo Safanpo, Jumat, (6/1/2023). 

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE – Kakanwil Kemenkumham, Anthonius M. Ayorbaba, mengaku siap mendampingi Pj Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo, meninjau langsung kondisi perlintasan di PLBN Sota dan PLBN Yetetkun.

“Jika ada rencana Penjabat  Gubernur ke Boven Digoel, bisa kita bersama-sama melihat pembangunan PLBN Yetetkun yang jarak tempuh ke PNG hanya 4 Km sementara di Sota  14 Km jauhnya,” kata Anthonius M. Ayorbaba, Jumat, (6/1/2023).

Dalam kesempatan tersebut juga, Kakanwil menyampaikan jika Pemerintah Provinsi dapat mendorong pembangunan Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Selatan dengan menyediakan lahan untuk dibangun.

Baca juga: Daftar Merek Beras Merauke, Kemenkumham Dorong Papua Selatan Jadi Lumbung Pangan Nasional

Hal tersebut dikarenakan, Provinsi Papua Selatan sudah memenuhi persyaratan untuk Pembangunan Kanwil Kemenkumham karena telah memiliki Lapas, Kantor Imigrasi dan Bapas.

Namun, pada prinsipnya, Anthonius menyatakan komitmen siap membantu kinerja Apolo Safanpo dalam membangun Provinsi Papua Selatan ke depannya.

Sementara itu, Pj Gubernru Papua Selatan, Apolo Safanpo menyambut baik dukungan yang disampaikan Kakanwil Kemenkumham Papua.

Apolo Safanpo menjelaskan kepada Kakanwil dan jajaran bahwa sejak dilantik menjadi Pj Gubernur  pada 11 November 2022, Pemerintah Provinsi Papua Selatan baru menyelesaikan 1 dari  4 tugas yang diberikan oleh Pemerintah Pusat.

Sehingga, menurut Apolo, dukungan dari Kementerian Hukum dan HAM sangat dibutuhkan untuk membantu pembangunan Provinsi Papua Selatan. (*)

 

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved