Info Merauke

Bupati Merauke Buka Acara Moehammadiyah School Competition, Ini Kata Romanus!

Moehammadiyah School Competition atau disingkat Mosco 2023, ada 7 kompetisi yang bakal digelar oleh yayasan Muhammadiyah selama event berlangsung.

Penulis: Syarif Jimar | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Syarif Jimar
Bupati Merauke Romanus Mbaraka membuka kegiatan Moehammadiyah School Competition yang di gelar di Gedung Olahraga (GOR) Hiad Sai Merauke, Papua Selatan, Kamis (5/1/2023). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Sharif Jimar

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKEBupati Merauke Romanus Mbaraka membuka kegiatan ke- 21 Moehammadiyah School Competition yang di gelar di Gedung Olahraga (GOR) Hiad Sai Merauke, Papua Selatan, Kamis (5/1/2023).

Dalam Moehammadiyah School Competition atau disingkat Mosco 2023, ada 7 kompetisi yang bakal digelar oleh yayasan Muhammadiyah selama event berlangsung.

Adapun lomba yang dipertandingkan yakni, Futsal, cerdas cermat Bahasa inggris, cerdas cermat Mipa dan IPS, lomba cipta dan membaca puisi, menyanyi solo, tahfiz Alquran serta lomba melukis.

Baca juga: Cuaca Merauke Hari ini, BMKG Imbau Warga Waspadai Angin Kencang dan Gelombang Tinggi di Laut Arafuru

Dalam kesempatan tersebut, Romanus menyampaikan rasa terima kasih kepada Yayasan Muhammadiyah Merauke yang telah memberikan andil dalam pembangunan sumber daya manusia di Merauke, utamanya dalam bidan pendidikan.

“Terima kasih kepada Yayasan Muhammadiyah yang sudah mau berpartisipasi membangun tanah Anim Ha, terima kasih mau membangun sumber daya manusia di Selatan Papua,” kata Romanus.

 

 

Dalam kesempatan tersebut juga, Romanus meminta agar kerjasama dengan Pemerintah daerah terus dirajut untuk memberikan kontribusi pada pembangunan sumber daya manusia di Papua Selatan.

“Mari kita terus rajut kerjasama dan komunikasi agar apa yang kita lakukan berguna untuk provinsi kita, berguna untuk kabupaten kita, juga berguna untuk keluarga kita masing masing,” ajak Romanus.

Romanus juga mengajak seluruh warga yang hadir di Gor Hiad sai agar mendukung kegiatan Mosco 2023 agar keberhasilan generasi muda tidak hanya dalam bidang pendidikan tetapi juga dalam pembinaan mental.

Baca juga: Sempat Gelar Aksi Unjuk Rasa, Romanus Mbaraka Akhirnya Temui Nakes RSUD Merauke

“Mari kita sama-sama mendukung acara ini agar anak kita menjadi lebih baik dan berhasil tidak hanya dalam pendidikan besok, tetapi juga mereka berhasil dalam pembinaan mental spiritual sehingga mereka menjadi orang Indonesia yang hebat,” tambah Romanus.

Romanus juga meminta agar pelajar yang mengikuti lomba dan kompetisi bertanding secara sportif, juga kepada wasit dan tim juri yang memimpin jalannya kompetisi agar berlaku adil sehingga tercipta sebuah kompetisi yang profesional.

Sebagai wujud dukungan atas penyelenggaraan acara, Romanus juga turut menyumbangkan Uang tunai senilai 30 juta rupiah sebagai tambahan untuk pemberian hadian bagi para juara.

Acara Pembukaan Moehammadiyah School Competition ditandai dengan pemukulan tifa oleh Bupati Merauke, Romanus Mbaraka. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved