Cuaca Merauke Hari ini

Cuaca Merauke Hari ini, Warga  Diimbau Waspada Hujan Deras Disertai Angin Kencang

Dengan kelembaban cuaca di Merauke antara 80 hingga 99 persen dan suhu di luar ruangan antara 24 derajat celcius sampai dengan 30 derajat celcius

Penulis: Syarif Jimar | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua.com
ANGIN KENCANG – Hujan deras disertai angina kencang bakal menyelimuti wilayah Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan, Sabtu (7/1/2023). BMKG meminta warga lebih waspada. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Sharif Jimar

TRIBUN-PAPUA.COM, MERAUKE – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui  Stasiun Meteorologi Mopah mengimbau warga agar waspada akan potensi terjadi hujan lebat yang disertai angin kencang di wilayah Merauke, Sabtu (7/1/2023).

Berdasarkan laporan cuaca yang dikeluarkan Stasiun Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Mopah melalui akun instagramnya,  diprakiraan, kecepatan angin dari barat ke utara antara 15 hingga 42 kilometer per jam.

Baca juga: Cuaca Merauke Hari ini, BMKG Imbau Warga Waspadai Angin Kencang dan Gelombang Tinggi di Laut Arafuru

Dengan kelembaban cuaca di Merauke antara 80 hingga 99 persen dan suhu di luar ruangan antara 24 derajat celcius sampai dengan 30 derajat celcius.

Sementara, tinggi gelombang di sejumlah perairan seperti Amamapere, Agats tinggi gelombang antara 0,75 meter hingga 1.25 meter.

Di Perairan Yos Sudarso tinggi gelombang antara 1 meter hingga 2,meter, Di Perairan Merauke tinggi gelombang antara 0,50 meter hingga 1,25 meter.

Sedangkan di Laut Arafuru bagian timur tinggi gelombang antara 1.50 meter hingga 3,00 meter.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Merauke Hari ini, Hujan Ringan Sepanjang Hari

Stasiun Meteorologi Mopah memprediksi hujan ringan hingga sedang akan melanda Merauke sepanjang hari.

Dalam Laporan tersebut juga, Stasiun Meteorologi Mopah memprediksi air pasang maksimum 4.7 meter akan terjadi pada pukul 13: 00 WIT  dan surut minimum 0.7 meter pada pukul 21.00  WIT. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved