HUT PDIP

Megawati Bakal Beri Kejutan di HUT PDIP, Demokrat Prediksi Tak Ada yang Spesial

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasdem Ahmad Ali menilai tak bakal ada yang spesial dari kejutan yang akan diumumkan PDIP.

Tribunnews.com/istimewa
Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad Ali dalam rangkaian rapat konsolidasi Partai NasDem se-Provinsi Kepulauan Riau, Senin (16/12/2019) malam - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasdem Ahmad Ali menilai tak bakal ada yang spesial dari kejutan yang akan diumumkan PDIP. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Partai Nasdem buka suara soal Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang bakal memberikan kejutan pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDIP, Selasa (10/1/2023).

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasdem Ahmad Ali menilai tak bakal ada yang spesial dari kejutan yang akan diumumkan PDIP.

Ali memprediksi, jika Megawati mengumumkan nama capres PDIP, maka ada dua nama memiliki peluang.

Keduanya adalah Ketua DPR Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca juga: HUT ke-50 PDIP, Hasto Kristiyanto: Acaranya Bersifat Internal

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat sambutan Rakernas II PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (21/6/2022).
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat sambutan Rakernas II PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (21/6/2022). (Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda)

"Ya kan enggak ada (yang spesial). Kalau toh (Megawati) mengumumkan calon presiden ya paling yang diumumkan Ganjar, Puan," ujar Ali saat dihubungi, Senin (9/1/2023).

Ali mengatakan, pada prinsipnya, Nasdem menghargai apa pun keputusan PDIP.

Sebab, PDIP adalah partai politik pemenang Pemilu 2019 yang pasti memiliki pengaruh.

Sementara itu, Ali menegaskan, Nasdem tidak pernah memilih lawan untuk Pilpres 2024.

Saat ini, mereka mencalonkan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai capres 2024.

"Kita kan terus berjuang untuk memenangkan hati rakyat saja kan," kata Ali.

Baca juga: Nasdem Tegaskan Koalisi Perubahan Bisa Gagal Terbentuk jika Hal Ini Terjadi

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyiapkan kejutan menarik untuk acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDIP yang akan digelar pada Selasa (10/1/2023).

Namun demikian, Hasto belum mau membocorkan apakah kejutan itu terkait pengumuman calon presiden (capres) partainya atau hal lain.

"Setiap HUT memang kita merancang dengan baik ada element of surprise yang selalu ditampilkan," kata Hasto di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (8/1/2023), dikutip dari tayangan Kompas TV.

"Apalagi Ibu Megawati Soekarnoputri kan beliau juga sering menampilkan berbagai kejutan-kejutan di dalam peringatan HUT partai," kata dia.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved