Pemkab Jayapura

ASN Pemkab Jayapura Diliburkan, Antisipasi Kericuhan Pascapenangkapan Lukas Enembe

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi mengatakan, libur tersebut dilakukan hanya untuk hari ini, Rabu (11/1/2023).

Tribun-Papua.com/ Calvin
Tampak Depan Kantor Bupati Jayapura yang terlihat sepi tanpa aktivitas pegawai satupun. Sekda Jayapura, Hana Hikoyabi mengatakan, akibat dampak kisruh saat penjemputan Lukas Enembe di Kota Sentani pada 10/1/2023 kemarin, ASN Pemkab Jayapura diliburkan. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Guna mengantisipasi terjadinya lagi kerusuhan pascapenangkapan Lukas Enembe di Kota Sentani, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Jayapura diliburkan.

Kepada Tribun-Papua.com, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi mengatakan, libur tersebut dilakukan hanya untuk hari ini, Rabu (11/1/2023).

"Kita libur hari ini sambil pantau situasi Kota Sentani, apabila hingga sebentar malam situasi tetap kondusif, maka besok ASN sudah kembali masuk Kantor," kata Hana kepada Tribun-Papua.com, di Sentani.

Menurut Hana, tujuan dari diliburkan ASN Pemkab Jayapura juga untuk  melakukan perlindungan kepada kendaraan pegawai seperti Bis agar tidak berimbas apabila terjadi aksi.

"Apabila ada hal-hal yang mengancam ASN nantinya, maka kita akan perpanjang libur, tetapi kalau tidak, yah besok pagi tetap semua kembali masuk kerja," ujarnya.

Selain itu, Hana mengimbau juga agar ASN juga tidak menanggapi berbagai informasi hoax yang beredar di media sosial.

Sementara sesuai pantauan Tribun-Papua.com, memang benar, aktivitas ASN di Kantor Bupati Jayapura terlihat sepi.

Baca juga: Pascaricuh Penangkapan Lukas Enembe di Sentani, Pemkab Jayapura Liburkan Aktivitas Sekolah

Tidak terlihat satu orangpun dengan menggunakan seragam pegawai negeri sipil yang melakukan aktivitas.

Selain itu, seluruh pintu dan ruangan yang ada di Kantor Bupati Jayapura semuanya terlihat tertutup rapat.

Kemudian untuk pemantauan lainnya, masih terlihat juga polisi juga masih terus bersiaga, baik di jalan masuk utama bandara Sentani, dan jalan naik Pos 7 untuk mengantisipasi terjadinya kisruh.(*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved