Papua Terkini

Masuk Tahun Politik, Polri Tambah 1.000 Personel Brimob Nusantara di 9 Titik Rawan di Papua

personel Brimob nantinya melakukan back-up Polres di 9 titik rawan untuk penanagan wilayahnya, melingkupi Papua, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan.

Tribun-Papua.com/ Marcel
Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri, didampingi Kabid TIK Polda Papua, Kombes Pol Era Adhinata, dan Kapolres Mimika, I Gede Putra saat konferensi pers di Timika, Rabu (11/1/2023). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA – Polri menambah 1.000 personel Brimob Nusantara di 9 titik rawan di Papua, Papua Pegunungan, dan Papua Tengah, jelang tahun politik.

Hal ini dikatakan Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri kepada Tribun-Papua.com, usai Konferensi Pers di Timika,  Rabu (11/1/2023).

"Polda Papua sudah mengajukan 200 personel Brimob Polda Papua dan akan dipersiapkan 1.000 lebih personel Brimob Nusantara oleh Kapolri apabila eskalasi meningkat," ungkap Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri kepada Tribun-Papua.com, Rabu (11/1/2023) di Timika.

Baca juga: Pascaricuh Penangkapan Lukas Enembe, Aktivitas Bandara Sentani Masih Dikawal Ketat TNI-Polri

Kata Fakhiri, personel Brimob nantinya melakukan back-up Polres di 9 titik rawan untuk penanagan wilayahnya.

"Jadi penambahan 1.000 personel Brimob Nusantara ini tentu terlepas dari Satgas Damai Cartenz, dan Operasi Rasaka yang sudah berjalan sejak 1 Januari 2023," katanya.

Terkait tahun politik ini Kapolda Papua berharap peran serta dari semua masyarakat untuk menjaga sutuasi keamanan di daerahnya masing-masing.

"Mari kita jaga Kamtibmas di Papua di tahun politik 2023 ini," ajaknya.

Baca juga: Jelang Pemilu 2024, Kadiv Humas Polri: Info Hoaks Naik 60 Persen

Lanjutnya, selain 9 titik rawan tersebut daerah lain juga tentu melakukan pengamanan diwilayahnya masing-masing walaupun tidak masuk daerah rawan.

"Jadi tetap dilakukan pengamanan oleh personel yang ada di tanah Papua," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved