UMKM Papua

Imbi Culinary Week di Taman Imbi Kota Jayapura Jadi Ajang Pasarkan UMKM Papua

Imbi Culinary Week (ICW) dapat menjadikan pasar baru untuk produk UMKM berjualan lalu bisa juga menjadi destinasi wisata ekonomi kreatif

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Istimewa
PRODUK UMKM - Para pengunjung terpantau memadati Taman Imbi pusat Kota Jayapura, untuk menikmati aneka makanan dan minuman yang dijajakan dalam Imbi Culinary Week (ICW) 2023, Sabtu (14/1/2023) malam.  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Warga Kota Jayapura, Papua antusias mengunjungi Imbi Culinary Week (ICW) yang dipusatkan di Taman Imbi, Kota Jayapura, Provinsi Papua. 

Pantauan Tribun-Papua.com Sabtu (14/1/2023) malam, pengunjung terlihat ramai dan berkeliling di sepanjang stand atau booth makanan atau minuman yang dijajakan.

Baca juga: Program Jokowi Bermanfaat bagi Pemerintah Daerah Memajukan UMKM

"Iya ini saya datang dengan teman-teman untuk nongkrong, kebetulan kami dapat info bahwa ada Imbi Culinary Week (ICW) dari media sosial, makanya langsung datang ke sini," kata salah satu pengunjung, Stevi kepada Tribun-Papua.com saat diwawancarai. 

Stevi mengatakan ia sangat senang bisa memilih makanan yang disukai di Imbi Culinary Week (ICW) karena sangat variatif. 

"Mau makanan yang ringan sama yang agak berat juga ada, termasuk minumannya juga macam-macam, ada kopi dan produk minuman lainnya, pokoknya mantap," tutur Stevi. 

Dirinya berharap giat Imbi Culinary Week (ICW) dapat dilaksanakan secara rutin, agar Taman Imbi menjadi hidup kembali dengan aktivitas positif. 

Baca juga: AMAN Sulut Pajang Miniatur Kawasaran di Stan UMKM KMAN VI Papua

"Makin ke sini saya lihat Taman Imbi semakin bagus, semakin berbenah, karena sudah dihias dengan lampu-lampu kemudian ada kegiatan-kegiatan seru kayak begini," katanya. 

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan Imbi Culinary Week (ICW) dapat menjadikan pasar baru untuk produk UMKM berjualan lalu bisa juga menjadi destinasi wisata ekonomi kreatif baru. 

Baca juga: Pameran UMKM di Festival Danau Sentani Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Jayapura

"Makanya mudah-mudahan digelar secara rutin, supaya bisa dinikmati lebih banyak orang lagi, makanan atau cemilan khas Papua juga diperbanyak supaya ini bisa jadi ajang promosi makanan lokal," harapnya. 

Terakhir, ia berharap melalui kegiatan Imbi Culinary Week (ICW), masyarakat bisa punya aktivitas positif di Taman Imbi dengan menjajakan makanan dan minuman paket komplit. 

Baca juga: Wapres Maruf Amin Serahkan NIB kepada Pelaku UMKM di Kota Jayapura

Sebelumnya diketahui, Imbi Culinary Week (ICW) digagas oleh Octow Entertainment di pusat Kota Jayapura, yakni Taman Imbi. 

Imbi Culinary Week (ICW) digelar sejak Senin, 9 Januari hingga Minggu, 15 Januari 2023. Selain aneka makanan dan minuman yang dijajakan, pengunjung juga akan dihibur oleh live musikal. (*) 

Sumber: Tribun Papua
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved