Akui Tak Gampang Jadi Tim Musafir, Ilija Sapsojevic Tetap Optimis Bali United Bisa Juara Musim Ini

Meski menjadi tim musafir, striker Bali United Ilija Spasojevic mengaku tak mustahil Serdadu Tridatu bisa menjadi juara Liga 1 musim ini.

Dok. twitter @BaliUtd
Striker Bali United Ilija Spasojevic saat pertandingan Persija vs Bali United pada 15 Januari 2023 - Meski menjadi tim musafir, striker Bali United Ilija Spasojevic mengaku tak mustahil Serdadu Tridatu bisa menjadi juara Liga 1 musim ini. 

TRIBUN-PAPUA.COM – Selama putaran kedua Liga 1 2022/2023, Bali United harus menjadi tim musafir karena pindah dari homebase aslinya di Bali.

Pasalnya, Stadion Kapten I Wayan Dipta yang menjadi markas Bali United sedang dipersiapkan untuk gelaran Piala Dunia U-20 2023.

Bali United kini bermarkas sementara di stadion Sultan Agung Bantul atau Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Meski menjadi tim musafir, striker Bali United Ilija Spasojevic mengaku tak mustahil Serdadu Tridatu bisa menjadi juara musim ini.

Baca juga: Ini 7 Poin dalam Somasi yang Dilayangkan Persipura ke PSSI soal Keputusan Dihentikannya Liga 2

Luapan kegembiraan striker Bali United, Ilija Spasojevic usai mencetak gol ke gawang Barito Putera pada laga BRI Liga 1 2021 pekan ke-18 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Minggu 9 Januari 2022.
Luapan kegembiraan striker Bali United, Ilija Spasojevic usai mencetak gol ke gawang Barito Putera pada laga BRI Liga 1 2021 pekan ke-18 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Minggu 9 Januari 2022. (Tribunnews/Muhammad Nursina)

“Sangat ketat di liga, liga seru saya senang itu bagus untuk sepak bola Indonesia, lama tidak terjadi seperti ini. Ya itu yang kami pikirkan (peluang juara,-red) walaupun main di luar. Tidak ada mustahil di sepak bola,” tutur Spaso kepada Tribun Bali, Selasa (17/1/2023).

“Kepercayaan ada, tidak gampang main tidak di kandang, ini jadi salah satu musim tersulit, namun kami buktikan bahwa kami berusaha keras melewati ini tanpa main di kandang. Semua fokus ke juara, tidak pikirkan siapa top skor. Walaupun main di luar, tidak ada yang mustahil. Kita buktikan tim nomor 1 di Indonesia,” imbuhnya.

Di sisa 16 pertandingan putaran kedua, Spaso siap bermain menyerang menghadapi siapapun lawannya dan menggunakan instingnya untuk mencetak gol demi gol.

Dan semua pemain Bali United memiliki insting tersebut, terbukti dari lini depan hingga belakang sama-sama gacor.

Baca juga: Liga 2 Dihentikan, Persipura Bakal Layangkan Somasi dan Gugat PSSI Terkait Kerugian Materiil

“Kami bermain attacking football, kami nikmati pertandingan pasti akan cetak gol. Insting cetak gol ada semua pemain bisa tidak hanya saya,” tuturnya.

Terakhir Spaso berharap, setelah gelaran Piala Dunia, musim Liga berikutnta sepak bola Indonesia dapat lebih baik lagi tidak menyisakan drama drama dan tragedi yang bisa merugikan banyak pihak.

“Saya pikir sedih sekali tidak bisa main di Bali, tanpa suporter sampai akhir ya, kami berusaha keras lewati situasi ini. Tiga bulan habis piala dunia harapannya kembali lagi dengan suporter,” pungkas dia.

Bali United sendiri saat ini sudah terbang ke Yogyakarta untuk menjamu PSM Makassar pada Jumat (20/1/2023).

Meskipun menjamu lawan, namun partai kandang kali ini bagaikan rasa tandang bagi Serdadu Tridatu karena tak ada ribuan suporter yang mendukung mereka seperti jika bermain di Bali.

Baca juga: Bakal Komunikasi dengan PSSI, Menpora akan Cari Jalan Keluar Terbaik soal Kelanjutan Liga 2

Padahal kompetisi persaingan poin papan atas dalam Liga 1 saat ini sangatlah ketat, dan Bali United sedang merosot ke peringat 4 klasemen setelah takluk dari Persija Jakarta.

PSM Makassar menjadi pemuncak klasemen dengan 37 poin, Madura United 36 poin, Persija Jakarta 35 poin, Bali United 33 poin dan Persib Bandung 33 poin, serta Borneo FC juga meramiakan persaingan yang saat ini mengemas 32 poin di peringkat 6 klasemen.

(Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul Bali United Tim Musafir Di Putaran ke-2 Liga 1, Kata Spaso Soal Peluang Juara: Tak ada yang Mustahil

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved