Pemkab Jayapura

Jalin Silaturahmi Pemegang Saham, Bank Papua dan Pemkab Jayapura Bertemu

Bank Papua mempunyai target pada 2023 ini untuk peningkatan pelayanan digitalisasi pembayaran.

Tribun-Papua.com/ Putri
Berfoto bersama Kepala Cabang Bank Papua Sentani, Puguh Kalbuadi (kedua dari kiri) bersama Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo (kedua dari kanan) di Kantor Bupati Jayapura, Sentani, Distrik Sentani 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI - PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua melaporkan kerjasama yang terjalin bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura kepada Penjabat Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, Kamis (19/1/2023).

Hal itu disampaikan Kepala Cabang Bank Papua Sentani, Puguh Kalbuadi usai pertemuan sekaligus silaturahmi antara pemegang saham Bank Papua.

Puguh menyampaikan saat ini Pemkab Jayapura memiliki saham sebesar 48 miliar dari 1,8 persen saham yang ada di Bank Papua Sentani.

Sebagai pemegang saham terbesar di Bank Papua Sentani pihaknya selama ini telah melakukan pelayanan melalui layanan cash management system yang masuk di kas daerah.

Begitu pun dengan pelayanan pembayaran pajak dan retribusi daerah secara online.

"Jadi jika ada yang membayar wajib pajaknya secara real-time masuk ke kasda, pelayanan dengan KSP online, fasilitas ATM di Gunung Merah, hingga pelayanan pembayaran dana kampung,"ujarnya.

Baca juga: Pemkab Jayapura Target Turunkan Angka Kemiskinan dan Stunting, Triwarno Purnomo: Arahan Presiden

Menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Bank Papua mempunyai target pada 2023 ini untuk peningkatan pelayanan digitalisasi pembayaran.

"Beliau (Penjabat Bupati) meminta kami agar laporan keuangan lebih transparan dan mendukung setoran modal yang di atur dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), ini akan memperkuat kami untuk mengembangkan jaringan perbankan yang lebih luas, mudah-mudahan tahun ini sudah perkuat,"jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved